TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sosialisasi Antisipasi Balatkom dan Faham Radikal kepada Prajurit dan PNS jajaran Korem 031/Wirabima

By 30 Dec 2015 13:36Kodam I/Bukit Barisan
PRY_7900

Pekanbaru (30/12/2015) – Bertempat di Aula Makorem 031/Wirabima, Jl Mayor Ali Rasyid No.1 Pekanbaru dilaksanakan kegiatan sosialisasi antisipasi bangkitnya kembali Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan faham radikal dengan Narasumber Kasiter Korem 031/WB Kolonel KavAgus Erwan yang diikuti oleh anggota Prajurit dan PNS serta Persit Jajaran Korem 031/Wirabima.

Acara Sosialisasi ini dibuka oleh Komandan Korem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han), dalam sambutannya Danrem 031/Wirabima menyampaikan bahwa Komunisme bukan paham baru di Indonesia, ia telah tumbuh dan berkembang sebelum indonesia merdeka. Sejarah gerakan komunis di Indonesia menunjukkan bahwa dalam melancarkan gerakannya terutama infiltrasi dan insurgensi kaum komunis memanfaatkan anak-anak muda dan wanita serta mendekati tokoh-tokoh agama.

Untuk itu Danrem berpesan kepada anggotanya untuk meningkatkan pengetahuan dan kewaspadaan akan bahaya laten komunisme dan faham radikal dengan melakukan strategi pencegahan dan penanggulangan bahaya laten komunisme.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Kasi Korem 031/WB, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I/BB Ibu Silvia Nurendi dan Pengurus serta Para Kabalak Rem 031/WB

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sosialisasi Antisipasi Balatkom dan Faham Radikal kepada Prajurit dan PNS jajaran Korem 031/Wirabima