Skip to main content
Akademi Militer

Sosialisasi Permenhan Nomor 56 Tahun 2015 Di Akademi Militer

Dibaca: 80 Oleh 11 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Lembah Tidar (10/12). Para tenaga pendidik/gumil/dosen Akademi Militer sebanyak 36 orang menerima sosialisasi Peraturan Menteri Pertahanan nomor 56 tahun 2015 tentang “Penelitian Dan Pengembangan Pertahanan Di Lingkungan Kementerian Pertahanan Dan Tentara Nasional Indonesia” di Ruang kelas D Ksatrian Akademi Militer. Kegiatan ini dihadiri oleh Dirbinjianbang, Kolonel Inf. Agus Winarno,S.I.P, M.S.i, M.Tr. (Han) yang mewakili sekaligus membacakan sambutan Gubernur Akmil, Mayjen TNI Hartomo.

Dalam acara sosialisasi tersebut, pihak Kemenhan menghadirkan Kolonel Arh. TP Manurung yang sekaligus membacakan sambutan Dirjen Renhan, Marsma TNI Tata Endratama dan dilanjutkan sosialisasi Permenhan nomor 56 tahun 2015 dan Peraturan Ditjen Renhan nomor 12 tahun 2014 tentang pelaksanaan asistensi tehnik Litbanghan di Kemenhan dan TNI oleh PNS Ngadiyo, dari staf Renhan. Dalam ceramahnya disampaikan bahwa keberadaan Permenhan nomor 56 tahun 2015 merupakan hasil revisi dari Permenhan nomor 39 tahun 2011 yang sudah tidak sesuai dengan perkembangan peraturan perundang-undangan. Perbedaan Permenhan nomor 39 tahun 2011 (lama terdiri dari 7 bab dan 19 pasal, sedangkan Permenhan baru terdiri dari 12 bab/25 pasal.
Inti dari soasialisasi Permenhan nomor 56 tahun 2015 adalah agar segala kegiatan bidang perencanaan litbang harus terintegrasi antar matra darat, laut dan udara dengan Kemenhan, baik dalam perencanaan, penelitian sampai dengan pemanfaatan hasil litbang harus terintegrasi antar matra dengan Kemenhan. Selanjutnya dalam rencana strategis disampaikan pemapar bahwa skala prioritas adalah litbang bidang materiil dihadapkan dengan pemenuhan Minimun Esensial Force (MEF). Hal ini dikarenakan alokasi anggaran untuk penelitian dan pengembangan pertahanan telah ditingkatkan tiap tahunnya yang dibiayai dengan dana dari APBN.
Baca juga:  Satgas Pamtas Yonif 320/BP Terima Meriam Kuno Warisan Leluhur Abad 16-17 M

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel