Skip to main content
Berita Satuan

Stand TNI Semarakkan Expo Festival Antikorupsi 2015

Dibaca: 10 Oleh 11 Des 2015Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Memperingati Hari Antikorup­si sedunia Tahun 2015, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelenggarakan acara Expo Festival Antikorupsi Tahun 2015 pada tanggal 10-11 De­sember 2015, bertempat di Ge­dung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung dan telah di­buka secara resmi oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hu­kum dan Keamanan (Menkopolhukam), Luhut B Panjaitan mewakili Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Kamis (10/12).

Dalam sambutan Presiden RI yang dibacakan oleh Men­kopolhukam, Luhut B. Panjaitan, menekankan pada penting­nya tindakan pencegahan selain penegakan hukum yakni den­gan membangun sistem dan tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi. Kare­na sistem yang baik itu akan efektif untuk mencegah peluang terjadinya korupsi. Untuk itu, pemerintah melakukan langkah percepatan reformasi birokrasi termasuk di dalamnya reformasi pelayanan publik dan perijinan.

Mekanisme kerja birokrasi, harus  diarahkan ke pemerin­tahan  elektronik  atau E-Government mulai dari cash flow man­agement system, pajak on-line, e-budgeting, e-purchasing sys­tem, E-catalog dan pemanfaatan whistleblowing system serta banyak lagi yang lain. Banyak pekerjaan dalam birokrasi yang bisa dilakukan jauh lebih efisien dengan menggunakan teknolo­gi birokrasi, ujar Joko Widodo.

Baca juga:  Pangdam XII/Tpr Terima Kunjungan Siswa Maktab Pertahanan Angkatan Tentera Siri 40/2020 Malaysia

Sementara itu, Ketua Semen­tara KPK, Taufiequrachman Ruki dalam  sambutannya me­nyampaikan bahwa, KPK men­gajak seluruh komponen bangsa bersinergi dan bekerja sama un­tuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik, bebas dari korup­si. Kami sadar bahwa KPK ti­dak dapat bekerja sendiri dalam memberantas korupsi, KPK per­lu sinergi dan kerja sama den­gan seluruh komponen bangsa untuk mensukseskan peker­jaan besar, mewujudkan perad­aban baru Indonesia, mewujud­kan cita-cita kemerdekaan men­jadi bangsa yang unggul dan ter­hormat dalam pergaulan dunia, paparnya.

Turut hadir dalam pembu­kaan Expo Festival Antikorupsi Tahun 2015, diantaranya Kapol­ri Jenderal Pol Badrodin   Haiti,  Irjen  TNI  Letjen  TNI   Syafril   Mahyudin   dan  Ketua    DPD      RI  Irman  Gusman. (Sumber: HU Pelita)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel