TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tanamkan Jiwa Patriotisme Koramil 02/Gombong Latihkan LDK Siswa

By 18 Dec 2015 08:05Kodam IV/Diponegoro
GB

Dalam rangka meningkatkan disiplin  dan  menanamkan pendidikan pendahuluan bela negara, anggota Koramil 02/Gombong melaksanakan pelatihan peraturan baris berbaris dan  pemberian pembekalan nilai-nilai luhur bangsa kepada  200 orang Siswa MAN I Gombong, Kamis (17/12/15).

Dalam kegiatannya Serma Laksono anggota Koramil 02/Gombong, menyampaikan kepada seluruh siswa, bahwa dengan adanya Latihan Dasar  Kepemimpinan Siswa (LDKS) dapat membentuk kepribadian siswa dalam kehidupan sehari – hari baik dalam lingkungan sekolah maupun dalam pergaulan dengan masyarakat atau di lingkungan masing-masing.

Lanjut Laksono, Disiplin harus ditanamkan sejak dini kepada siswa agar nantinya menjadi generasi yang berkualitas dan berjiwa disiplin serta memiliki karakter juang yang tinggi dan memiliki moral baik, sehingga dapat membentengi diri dari pergaulan hal-hal yang negatif seperti Narkoba, kenakalan remaja dan dapat menjauhkan dari pergaulan sex bebas, yang lebih utama ditekankan Laksono, siswa harus lebih meningkatan disiplin belajar untuk nama baik sendiri, orang tua dan masyarakat.

Kepala MAN I Gombong Bapak Drs. Darumawan. M. S.i manyampaikan, ucapan  terima kasihnya atas pelaksanaan latihan tersebut, diharapkan kedepan kehidupan para siswa akan lebih baik bagi sekolah terutamanya dan lebih jauh diharapkan Darumawan, merambah pada lingkungan keluarganya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tanamkan Jiwa Patriotisme Koramil 02/Gombong Latihkan LDK Siswa