TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tiga Pilar Kamtibmas Tandes Surabaya Mantapkan Kordinas Jelang Pilkada

By 03 Dec 2015 12:27Kodam V/Brawijaya
e2ddd36cbf280d20ade275a3549895e7

Sinergitas antara TNI, Polri dan Pemda yang saat ini dikenal dengan ‘Tiga Pilar Kamtibmas’ merupakan kekuatan yang selalu harus dipelihara dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai tingkat Desa untuk mewujudkan keamanan, ketertiban dan kenyamanan bagi warga.

Menghadapi Pemilukada Serentak, Tiga Pilar Kamtibmas wilayah Tandes Kota Surabaya melakukan koordinasi demi menciptakan situasi aman pada masyarakat.

Hal itu tampak dilakukan Babinsa Kelurahan Asem Rowo, Kecamatan Tandes Sertu Rozi, Bimaspol Aiptu Poniman bersama warga setempat.

Kegiatan yang dilaksanakan ini membahas permasalahan yang akan dihadapi dan persiapan yang harus dilakukan menjelang Pemilukada Serentak.

“Permasalahan umum yang dihadapi menjelang Pemilukada Serentak adalah masalah keamanan. Harus ada langkah bersama secara sinergis dari tiga pilar Kamtibmas didukung oleh seluruh warga masyarakat,” kata Bimaspol Aiptu Poniman, Kamis (3/12).

Menanggapi hal itu, Bhabinkamtibmas menekankan kepada warga supaya lebih waspada terkait dengan keamanan lingkungan, di antaranya pencurian, penipuan dan petasan.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Asem Rowo, Kecamatan Tandes Sertu Rozi,  mengajak warga untuk melaksanakan dan mengaktifkan Pam Swakarsa.

“Pos Kamling di kampung supaya dipergunakan sebagaimana peruntukannya,” kata Sertu Rozi.

Adanya koordinasi bersama tiga pilar Kamtibmas ini direspon positif oleh warga. Masyarakat sangat antusias dan sangat mendukung rencana tersebut danBahkan, warga berharap agar Babinsa dan Bhabinkamtibmas ikut dalam kegiatan Siskamling.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tiga Pilar Kamtibmas Tandes Surabaya Mantapkan Kordinas Jelang Pilkada