TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tingkatkan Produksi Gabah, Babinsa Adakan Pemupukan Bersama

By 17 Dec 2015 11:45Kodam I/Bukit Barisan
IMG_20151217_085011

Kuansing (17/12/2015) – Bertempat di lahan Sawah Kelompok Tani Karya Utama Desa Sikakak Kecamatan Cerenti, Babinsa Serda Sutarman Ajak Petani Memupuk Padi yang sudah di tanam 25 Hari yang Lalu.

Upaya tersebut di lakukan untuk mendorong dan mengajak petani untuk meningkatkan Produksi Hasil Gabah pada saat musim Panen nantinya. Program yang di luncurkan oleh Pemerintah dalam peningkatan Produksi Gabah sudah sangat menyentuh dan berguna bagi petani di lapangan, sehingga hanya butuh pendampingan dan arahan yang lebih melekat kepada petani.

Pemupukan di Kelompok tani Karya utama itu sendiri di lakukan bersama dan di Dampingi oleh Babinsa dan PPl Kecamatan untuk menghindari adanya penyimpangan Pupuk oleh Petani, Kebiasaan yang selama ini terjadi petani mengadakan pemupukan sekedarnya, dan sisanya di pupukkan di Tanaman Lain atau di jual kepada Petani Lain, sehingga Hasil panen Padi yang di harapkan tidak sesuai dengan Harapan.

Komandan Koramil 06/Cerenti mengajak Para Babinsa Untuk selalu mengadakan pengawasan dan pendampingan secara terpadu kepada Petani, sehingga petani tidak mendapatkan kesulitan di lapangan, adanya kehadiran babinsa dan PPl Pendamping Untuk Menyelesaikan kesulitan yang di hadapi Petani selama ini himbaunya kepada Babinsa.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tingkatkan Produksi Gabah, Babinsa Adakan Pemupukan Bersama