TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tingkatkan SDM Aparat Komando Kewilayahan, Sebagai Ujung Tombak TNI-AD

By 03 Dec 2015 12:40Kodam V/Brawijaya
DANRAMIL 5
Dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, yang merupakan salah satu dari sasaran pelaksanaan Pembinaan Teritorial, Kodim 0813 Bojonegoro, menggelar Apel Danramil dan Babinsa TA. 2015, di Gedung Ahmad Yani, Rabu (02/12/2015).

Kegiatan dengan mengusung tema “Melalui Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2015, Kita Tingkatkan Aparat Komando Kewilayahan Sebagai Ujung Tombak TNI-AD Dalam Rangka Mendukung Terciptanya Percepatan Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Serta Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2015” dihadiri oleh Kasdim 0813, Mayor Inf M. Jenal Arifin, Pasi Wanwil Korem 082/CPYJ, Mayor Inf Iswanto, para Danramil dan Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro.
Sesuai dengan tema tersebut, secara umum dapat berfungsi sebagai alat perekat atau pemersatu bagi hubungan atau komunikasi antara Kodim 0813 Bojonegoro dengan masyarakat serta komponen bangsa lainnya.
Melalui berbagai kegiatan Binter yang dilakukan Kodim 0813 Bojonegoro,  diharapkan dapat mengeliminir permasalahan-permasalahan yang timbul dimasyarakat, sehingga dapat tercipta kondisi wilayah yang lebih kondusif bagi berlangsungnya pembangunan.
Untuk menunjang kegiatan itu, perlu dilaksanakan apel Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, dengan tujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI – Rakyat dengan melaksanakan Binter secara lebih serius, segera dan serentak disemua lini kehidupan masyarakat diwilayah binaan, dengan prioritas untuk mengantisipasi permasalahan-permasalahan yang ada dan untuk melaksanakan percepatan pembangunan serta peningkatan kesejahteraan rakyat.
Adapun materi yang diberikan dalam Apel Danramil dan Babinsa ini diantaranya, Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Tiga Metode Pembinaan Teritorial, Swasembada Pangan, Netralitas TNI dan Penanggulangan Bencana Alam.(Penrem 082/CPYJ)
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tingkatkan SDM Aparat Komando Kewilayahan, Sebagai Ujung Tombak TNI-AD