TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI AD Peduli, Obati Anak Yatim Piatu Penderita Kanker Hati

By 16 Dec 2015 14:21SIARAN PERS, Dinas Penerangan
peduli

Mengetahui ada penderita kanker hati dari keluarga kurang mampu di wilayahnya, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Hadi Prasojo memerintahkan Danrem 063/Sgj untuk secepatnya membawa pasien Afif Kalyubi (16 tahun) ke Rumah Sakit Tentara (RST) Ciremai Kota Cirebon untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Dari hasil observasi awal dokter menyatakan kanker hati yang diderita merupakan stadium lanjut sehingga pasien harus di rujuk ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Kepastian tersebut diungkapkan Pangdam III/Slw saat menengok kondisi Afif di RST Ciremai Cirebon usai memimpin upacara Peringatan Hari Juang Kartika, Selasa (15/12).

“Kalau memang pasien dan keluarganya siap berangkat sekarang, kami akan antar langsung ke Jakarta, untuk penanganan operasi sampai perawatannya akan diupayakan sampai sembuh dan pembiayaan akan ditanggung TNI”,ungkap Pangdam.

Pangdam menegaskan, upaya membantu pasien Afif Kalyubi ini merupakan wujud nyata kebersamaan TNI AD dengan rakyat. Hal ini sejalan dengan tema Hari Juang Kartika ke 70 Tahun 2015 yaitu “Melalui Hari Juang Kartika, kita mantapkan jati diri TNI AD dan Kemanunggalan TNI Rakyat, guna mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian”.

Menurut Pangdam bagi TNI AD kepedulian membantu warga masyarakat yang kurang mampu, merupakan panggilan nurani institusi dan TNI AD akan berupaya sekuat tenaga untuk senantiasa membantu warga masyarakat yang sedang tertimpa kesulitan, terlebih masalah-masalah kemanusiaan.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam memberikan bantuan taliasih yang diterima langsung oleh bibi pasien dan berpesan agar keluarga pasien tabah, bersabar dan terus berdoa untuk kesembuhan Afif Kalyubi.

Rencananya Selasa sore Afif yang putus sekolah karena menderita kanker hati ini akan dibawa ke Jakarta namun karena bibinya Suharti (45) yang mendampingi belum siap akhirnya direncanakan dalam minggu-minggu ini baru bisa diantar ke RSPAD Jakarta.

Afif Kalyubi seorang anak yatim piatu yang berasal dari Dusun Kliwon Ds. Kamarang Kec. Greged, Kab. Cirebon, kedua orang tua Afif meninggal dalam kecelakaan saat Afif berusia 3,5 tahun dan Afif selamat dalam kecelakaan itu. Penyakit kanker yang dideritanya sejak Agustus 2015 yang lalu menyebabkan dirinya berhenti bersekolah di SMPN 1 Greged, Kabupaten Cirebon. (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI AD Peduli, Obati Anak Yatim Piatu Penderita Kanker Hati