TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Bersama Steak Holder Laksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Bela Negara Ke 64

By 18 Dec 2015 13:52Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-12-18_14-52-43

Keerom. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bela Negara yang ke 67, bertempat di halaman Kantor Bupati Keerom Jl.Trans Irian Arso Kota Distrik Arso Kabupaten Keerom Provinsi Papua telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Bela Negara yang ke 67. Kamis (17/12).

Upacara yang dipimpin oleh Sekda Kabupaten Keerom Petrus Solossa SE,M.Si tersebut dihadiri sekitar 150 orang peserta Upacara yang diantaranya adalah 1 SST Satgas Pamtas Yonif 411/Pandawa, 1 SST Satgas Pamtas Yonif 431/SSP, 1 SSR Koramil 1701- 4/Arso, 1 SSK Jajaran SKPD PNS, 1 SST Satpol PP Kabupaten Keerom dan 1 SST Dalmas Polres Keerom. Bertindak selaku Komandan Upacara pada Upacara Peringatan HUT Bela Negara tersebut adalah Danramil 1701-04/Arso Kapten Inf Arifai.

Adapun nama-nama Pejabat yang turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Kakorda Kemenhan Wilayah Papua Kolonel Inf Beny, Wadan Satgas Pantas RI-PNG Yonif 411 Mayor Inf Marison Candra Perundang, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 431/SSP Mayor Inf Teguh Wiratama S.Sos, Pabung Keerom Kodim 1701/Jayapura Mayor Arh Dwi Purwanto, Sekda Kabupaten Keerom Petrus salossa SE,M.Si dan seluruh Pimpinan SKPD Kabupaten Keerom.

Rangkaian kegiatan pada Upacara tersebut adalah sebagai berikut Apel Gabungan Pemda, TNI-POLRI dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bela Negara Ke 64 dimulai dengan laporan Perwira Upacara oleh Kaban Kesbangpol Kabupaten Keerom Sucahyo Agung DA, SIP, M.Si kepada Inspektur Upacara Sekda Kabupaten Keerom Petrus Solossa SE, M.Si dilanjutkan Inspektur Upacara memasuki tempat upacara dan pasukan disiapkan. Penghormatan pasukan dipimpin oleh Danramil 1701-4/Arso Kapten Inf Arifai dilanjutkan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, Pengibaran Sang Saka Merah Putih,mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara, pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara diikuti seluruh peserta Upacara.

Pengucapan Sapta Marga oleh Danru satgas 431/SSP Serta Ismail, Pengucapan Tribrata oleh anggota Polres Keerom Bribda Oktogeser, pengucapan Sapta Prasatya Korpri yang di ucapkan oleh PNS Pemda Kabupaten Keerom Ahmad dan Pembacaan Ikrar Bela Negara yang dibacakan oleh Danru Satgas 431/SSP Serda Heri. Setelah pengucapan Sapta Marga, Tribrata, Sapta Prasatya Korpri dan pembacaan Ikrar Bela Negara kemudian dilanjutkan dengan Amanat oleh Ispektur Upacara yang intinya adalah sebagai berikut : “Kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil dan TNI – Polri di Kabupaten Keerom khususnya kita yang masih diberikan kesehatan dan umur panjang sehingga dapat hadir dan melaksanakan tugas dan tanggungjawab kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia ini, oleh karena itu kita harus bersyukur kepada Sang Maha Pencipta. Kabupaten Keerom baru saja melaksanakan proses Demokrasi yang merupakan Hajat Nasional yakni Pilkada untuk memilih calon Bupati dan calon Wakil Bupati dimana pelaksanaan Pilkada itu sendiri merupakan salah satu hak Demokrasi bagi setiap Warga Negara untuk mempergunakan hak dan kewajibannya tersebut.

Sebagai Warga Negara yang baik kita harus turut serta dalam pelaksanaan Bela Negara dimana pelaksanaan Bela Negara sendiri adalah berakar dari sejarah panjang perjuangan Bangsa Indonesia yang di Proklamirkan pada tanggal 17 Aggustus 1945. Oleh karena itu hari ini kita sama-sama berkumpul di tempat ini untuk melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Bela Negara yang ke 64 dimana kita semua berharap agar seluruh warga Negara Indonesia dapat turut andil dalam kegiatan Bela Negara, bukan hanya warga Papua saja bahkan seluruh Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Bersama Steak Holder Laksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Bela Negara Ke 64