TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Patroli Bersama di Wilayah NTT

By 06 Dec 2015 05:02Kodam IX/Udayana
pam1

TNI Garnisun Kupang bersama Polisi dalam rangka untuk mengantisipasi kemungkinan ancaman  yang dilakukan oleh gerakan radikalisme yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, melaksanakan patroli gabungan dalam 2 minggu terakhir ini di wilayah NTT.

Seperti dikatakan oleh Danrem 161/WS, Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M., peristiwa teror yang terjadi di Paris, Prancis tentu menjadi sinyal bagi Indonesia, khususnya di NTT untuk selalu mengantisipasi munculnya ormas-ormas atau kelompok bersenjata yang merupakan simpatisan ISIS di daerah ini.

Danrem 161/WS, menyatakan, pasca kejadian di Prancis, TNI yang tersebar di seluruh Indonesia sudah mendapatkan perintah langsung dari Mabes TNI untuk selalu bersiaga dengan melaksanakan patroli rutin gabungan antara TNI dan Polri.

Satuan TNI dari Korem 161/WS, Denpom Kupang, Kodim 1604/Kupang, Lantamal VII dan kepolisian baik dari Polda NTT maupun Polresta Kupang secara gabungan melaksanakan patroli dengan waktu dan tempat yang sudah disepakati bersama.

Sasaran atau obyek dari patroli gabungan ini adalah tempat-tempat strategis seperi Pelabuan Tenau dan Bolok, Bandara El Tari Kupang dan sejumlah tempat yang patut dicurigai atau rawan sebagai pintu masuk bagi kelompok-kelompok radikal yang ingin menyusup ke wilayah NTT yang bermaksud untuk mengganggu keamanan dan ketertiban di wilayah Kupang.

Menurut Danrem 161/WS,  sampai sejauh ini NTT masih dalam kondisi yang aman dan kondusif. Namun Danrem meminta semua pihak termasuk masyaraskat tidak boleh lengah dengan kenyamanan yang terjadi saat ini. Kita harus tetap waspada, jangan sampai kelompok-kelompok tersebut  memanfaatkan kenyamanan dan ketenteraman di daerah ini untuk memancing kerusuhan apalagi sampai menimbulkan korban jiwa.

Untuk mencegah munculnya kelompok-kelompok radikalisme, pihaknya selalu berkerja sama dengan tokoh-tokoh agama maupun tokoh masyarakat dan tokoh adat agar bisa memberikan pencerahan dan wawasan yang benar kepada masyarakat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Patroli Bersama di Wilayah NTT