TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tradisi Masuk Satuan 50 Orang Anggota Mantan Yonif 753/AVT Menjadi Warga Baru Yonif 755/Yalet

By 11 Dec 2015 09:09Kodam XVII/Cenderawasih
DSC_0058

Merauke, (10/12). Di dalam Instansi militer khususnya TNI AD, setiap prajurit yang akan memasuki satuan baru selalu melaksanakan tradisi penggemblengan dan perkenalan ke kesatuan baru, kesatuan yang akan ditempati oleh prajurit. Adapun rangkaian kegiatan tersebut merupakan tradisi satuan yang dilaksanakan di Satpur maupun Banpur.

Dengan adanya Tradisi Penerimaan diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi anggota baru, sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan. Tradisi ini tidak saja dimaksudkan untuk memberikan dorongan semangat dalam melaksanakan tugas yang akan datang, namun juga untuk menanamkan rasa bangga dan pengakuan sebagai Prajurit Yonif 755/Yalet. Sikap disiplin yang merupakan napas kehidupan prajurit, harus benar-benar melekat dan menjadi bagian hidup sebagai Prajurit.

Disamping itu juga, Danyonif 755/Yalet, berpesan kepada para prajurit yang telah melaksanakan tradisi masuk satuan agar dapat mengabdikan diri dengan tulus dan ikhlas, kepada Yonif 755/Yalet, serta tumbuhkan jiwa korsa, dan rasa bangga menjadi prajurit Yonif 755/Yalet. Hadir dalam acara tersebut Wadan Yonif 755/Yalet, para Pasi, dan Danki di jajran Yonif 755/Yalet.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tradisi Masuk Satuan 50 Orang Anggota Mantan Yonif 753/AVT Menjadi Warga Baru Yonif 755/Yalet