TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Upaya Khusus Swasembada Pangan Tanam Padi Serentak di wilayah Kodim 0810/ Nganjuk

By 08 Dec 2015 09:20Kodam V/Brawijaya
Upsus tanam padi serentak Kodim Nganjuk. 3 jpg
Kodim 0810/Nganjuk melaksanakan kegiatan Upaya Khusus Swasembada Pangan dengan kegiatan Tanam Padi Serentak bertempat persawahan Dusun  Mbrayung Desa  Sumberurip Kecamatan Berbek Kabupaten  Nganjuk yamg dihadiri para petani dan masyarakat sekitar 70 orang, Senin(7/12).

Kepala Staf Kodim 0810/Nganjuk Mayor Arm. Mulyadi menyampaikan, Dengan adanya tanam serempak dan pendampingan dari TNI maka petani diharapkan akan lebih semangat dalam meningkatkan hasil pertanian khususnya Padi guna tercapai swasembada pangan. Kami akan membantu sepenuhnya apa yang telah dicanangkan oleh pemerintah melalui Distan. TNI ikut pendampingan terhadap Petani sebagai jembatan apabila petani ada kesulitan terkait Pertanian sehingga dapat mengkomunikasikan dengan instansi terkait.
Selanjutnya Kadistan Kabupaten  Nganjuk Ir. Agus Subagio mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan  tanam padi serentak di seluruh wilayah Kabupaten Nganjuk. Sehingga tanam padi serentak yang dilaksanakan hari ini mencapai 183 Ha dapat berjalan dengan baik. Tanam padi serempak bertujuan untuk mengejar target tanam tahun  2015 yaitu 4.000 ha dan untuk mencapai swasembada pangan sehingga kita tidak mengimpor beras lagi. Dengan tanam padi serentak juga bisa mengurangi gangguan hama.
Sementara itu  Ketua Gapoktan Sumber makmur Desa Sumberurip pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih  kepada Dinas pertanian dan TNI yg selama ini telah mendukung kegiatan percepatan tanam kususnya di Desa Sumberurip. Program – program  pemerintah sangat membantu petani contohnya asuransi pertanian, kami mengharapkan program program lainnya juga dapat membantu para petani. ucapnya.
Tampak hadir dalam kegiatan Tanam Padi Serentak tersebut  Kasdim 0810/Nganjuk Mayor Arm. Mulyadi, Kompol Sujarno Kabag analis kebijaksanaan Polres Nganjuk,  Kadistan Kab. Nganjuk Ir. Agus Subagio, Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Berbek, Muspika Kecamatan Berbek, PPL Se Kecamatan  Berbek, Perangkat Desa Sumberurip dan Kelompok Petani  serta masyarakat.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upaya Khusus Swasembada Pangan Tanam Padi Serentak di wilayah Kodim 0810/ Nganjuk