TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wakasad Pimpin Sertijab Asrena Kasad

By 31 Dec 2015 14:34Dinas Penerangan
asrena1

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI M. Erwin Syafitri pimpin acara Laporan Korps serah terima jabatan Asrena Kasad dari Mayjen TNI Wiryantoro N.K kepada Brigjen TNI Dominicus Agus Riyanto, di Mabes TNI Angkatan Darat Jakarta, Kamis (31/12). Acara ini dihadiri oleh Pangkostrad, Irjenad dan Kasahli Kasad, Pangkotama, Para Asisten, Kabalakpus TNI AD, Pengurus Pusat Persit Kartika Chandra Kirana serta tamu undangan.

asrena2

Kasad Jenderal TNI Mulyono, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakasad, mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Mayjen TNI Wiryantoro Noto Karsono atas pengabdian dan pelaksanaan tugasnya selama ini, mengingat Jenderal telah memasuki masa purnawira. Dan juga ucapan selamat kepada Brigjen TNI Dominicus Agus Riyanto atas jabatan baru sebagai Asrena Kasad. Jenderal TNI Mulyono percaya, berbekal wawasan pengetahuan dan pengalaman sebelumnya, akan mampu mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya, apalagi sebelum menjabat Asrena Kasad ini bertugas di lingkungan perencanaan dan anggaran sebagai Direktur Renprogar Ditjen Renhan Kemhan dan pernah menjabat sebagai Paban V/Dalprograr Srenad.

“Serah terima jabatan di lingkungan TNI AD harus dimaknai sebagai upaya pembinaan karir bagi Perwira yang bersangkutan dan menjaga kesinambungan roda organisasi agar tugas satuan dapat semakin berhasil dalam mendukung tugas pokok TNI AD,” pungkas Kasad dalam amanatnya.

asrena3

Lebih lanjut kasad menyampaikan, dalam rangka terwujudnya good governance dalam penyelenggaraan negara, maka pengelolaan keuangan negara harus diselenggarakan secara profesional, terbuka dan bertanggung jawab, sesuai pasal 23 UUD Negara RI Tahun 1945. Pada penjelasan UU RI Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara, tercantum pula bahwa asas-asas baru sebagai pencerminan best practices dalam pengelolaan keuangan negara, antara lain meliputi akuntabilitas, profesionalitas, proporsionalitas, keterbukaan dan pemeriksaan keuangan oleh Badan Pemeriksa yang bebas dan mandiri. Bertitik tolak dari pemahaman tersebut, maka keberadaan Staf Umum Perencanaan dan Anggaran sangat penting bagi TNI AD dalam mewujudkan good governance dan clean government sebagaimana harapan prajurit, masyarakat dan Pemerintah.

Dengan telah diselenggarakannya Rapim  TNI AD selama dua hari kemarin, yang diikuti oleh rapat kerja teknis sesuai bidang staf, Kasad berharap tertib administrasi, akuntabilitas kinerja dan transparansi pengelolaan anggaran di satuan jajaran TNI AD, dalam laporan keuangan satuan jajaran TNI AD akan semakin lebih baik.

Diakhir amanatnya Kasad berharap seluruh DIPA selama tahun anggaran 2016, baik pusat maupun daerah dapat disalurkan secara benar dan tepat, sesuai dengan PPPA 2016. (Dispenad).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Puspen TNI Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wakasad Pimpin Sertijab Asrena Kasad