TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yon Armed 17/Komposit Latih Ketangkasan Renang Prajurit

By 31 Dec 2015 14:25Kodam Iskandar Muda
Jpeg

Pidie. Renag Militer merupakan salah satu ketangkasan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, sebagai penunjang dalam pelaksananaan tugas di satuan.

Hal tersebut rutin dilaksanakan setiap akhir bulannya oleh Satuan Batalyon Armed 17/Komposit kepada seluruh prajuritnya baik Perwira, Bintara maupun Tamtama guna melatih, memelihara dan meningkatkan kemampuan ketangkasan renang prajuritnya yang dilaksanakan di Kolam Renang Water Park, Sigli. (Selasa (29/12/15).

Latihan renang ini juga merupakan bagian dari kegiatan yang diprogramkan oleh Komando Atas dalam melaksanakan pembinaan satuan guna meningkatkan profesionalitas satuan dan prajuritnya.

Kegiatan latihan renang tersebut di pimpin oleh Pasi-2/Ops Yon Armed Letnan Satu Arm Arm Tommy Aryo dan dilaksanakan secara bergantian dari masing-masing Bateray/Kompi.

“Pelaksanaan renang militer dilaksanakan dengan jarak 50 meter dan dilaksanakan secara bertahap. Mulai dari menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), kemudian ditambah helm dan terakir terakhir ditambah dengan senjata,” ujar Pasi-2/Ops Yon Armed .

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yon Armed 17/Komposit Latih Ketangkasan Renang Prajurit