TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif 133/YS Gelar Hirbak Tingkat Pratama Tahun 2015

By 30 Dec 2015 13:23Kodam I/Bukit Barisan
IMG_6168

Padang, Kemampuan dan ketrampilan menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI. Personel Yonif 133/Yudha Sakti yang belum memiliki kualifikasi Hirbak melaksanakan latihan kemahiran menembak tingkat pratama Tahun 2015 secara bergelombang, yang berlangsung di lapangan tembak Yonif 133/YS Lapai Padang, Selasa (30/12).

Latihan kemahiran menembak tingkat Pratama yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk memperoleh kecakapan mahir tingkat dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD sesuai dengan instruksi Kasad bahwa pada tahun 2015 diharapkan seluruh prajurit TNI AD sudah mempunyai kualifikasi Hirbak tingkat Pratama.

Materi Kegiatan latihan Hirbak ini terdiri dari menembak tepat jarak 100 M, menembak tepat jarak 200 M dengan sikap tiarap, duduk dan berdiri serta tembak tempur cepat.

Kepala seksi Operasi Korem 032/Wbr yang bertindak sebagai pengawas latihan Kolonel Inf Wawan Erawan mengatakan bahwa Menembak merupakan kemampuan dasar tempur yang harus selalu dimiliki oleh setiap prajurit, disamping itu latihan ini untuk membiasakan untuk mempergunakan senjata yang dimiliki.

Yonif 133/YS sebagai salah satu satuan tempur yang berada di bawah Korem 032/Wirabraja, dituntut mampu mengatasi permasalahan teknis menembak di lapangan dengan cepat, tepat dan benar, serta harus memiliki kualifikasi mahir menembak tingkat pratama.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Yonif 133/YS Gelar Hirbak Tingkat Pratama Tahun 2015