TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif 406 Memeriahkan Natal Dan Tahun Baru Dengan Membuat Pohon Natal Diseluruh Pos Jajarannya

By 17 Dec 2015 15:14Kostrad
DSC_0070

Berangkat dari hal tersebut, maka Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Aswin Kartawijaya memerintahkan seluruh Pos yang ada dijajarannya termasuk Pos Kotis yang berada di Distrik Senggi untuk membuat pohon Natal dan ucapan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2016.

    Hal tersebut merupakan salah satu bentuk toleransi dalam kehidupan antar umat beragama. Walaupun mayoritas prajurit kami adalah muslim, namun sebagai bagian dari Bangsa Indonesia kita harus saling menghormati dan menghargai antar umat beragama, apalagi bila ada umat agama lain yang sedang merayakan hari besarnya. Salah satu bentuk toleransi yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 406/CK adalah dengan membuat pohon Natal dan ucapan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2016 diseluruh pos-pos jajaran, ungkap Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Aswin Kartawijaya.

    Bapak Pendeta Christian Aba dan tokoh masyarakat Distrik Senggi Bapak Ismail Naak mengatakan, kami sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif 406/CK karena telah membuatkan pohon Natal untuk Kampung kami, sehingga dengan adanya pohon Natal tersebut Kampung kami jadi semakin meriah dalam menyambut hari Natal tahun ini. Beliau juga mengatakan selama ini Satgas-satgas sebelumnya belum pernah membuatkan pohon Natal untuk kampung kami.

Bulan Desember merupakan bulan yang sakral bagi umat Nasrani khususnya bagi masyarakat Papua. Karena pada bulan Desember tersebut masyarakat Papua yang beragama Nasrani akan merayakan hari Natal tepatnya pada tanggal 25 Desember dan merayakan Tahun Baru 2016.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif 406 Memeriahkan Natal Dan Tahun Baru Dengan Membuat Pohon Natal Diseluruh Pos Jajarannya