TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif 751/R Laksanakan PAM RI 1 di Kota Wamena

By 28 Dec 2015 06:34Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-12-28_07-25-39

Sebanyak 100 personil Yonif 751 R diberangkatkan menuju Wamena menggunakan pesawat herkules guna mengamankan kegiatan Presiden Republik Indonesia selama di Wamena.

Bandara Sentani pagi ini dipenuhi pasukan yang dipersiapkan untuk mengamankan kegiatan Presiden Republik Indonesia selama kunjungan kerja di Papua. Sekitar 100 prajurit Yonif 751/R bersiap di landasan udara sentani untuk menuju ke kota Wamena. Seluruh prajurit tersebut telah terbagi beberapa team untuk mengisi beberapa sektor titik rawan di Wamena.

Tampak diantaranya juga segala perlengkapan taktis perorangan di bawa guna mendukung tugas dari masing masing team. Terdapat juga team Gultor (Penanggulangan Teror) beserta perlengkapanya ikut andil dalam mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi guna terciptanya keamanan di kota Wamena pada saat kunjungan kerja Presiden berlangsung.

Dalam sela-sela persiapan tersebut Danyonif 751 R mengatakan bahwa pergerakan pasukan ini merupakan tugas dan tanggung jawab pokok prajurit sebagai satuan pemukul kodam untuk ikut serta dalam kepentingan negara dalam hal ini pengamanan VVIP Presiden Republik Indonesia selama melaksanakan kunjungan kerja di Papua. Semoga seluruh tanggung jawab yang dibebankan kepada seluruh prajurit dapat dilaksanakan sebaik baiknya.

Kemudian daripada itu proses pergeseran pasukan tampak berjalan lancar hingga seluruh pasukan masuk kedalam pesawat dam sekitar pukul 09.55 WIT pesawat herkules TNI AU take off menuju Wamena dengan aman. Pendam17Cenderawasih

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Puspen TNI Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif 751/R Laksanakan PAM RI 1 di Kota Wamena