TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif 753/Avt Melaksanakan Kegiatan Mountaineering

By 03 Dec 2015 12:31Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-12-02_21-15-36

Bertempat di lapangan mako Yonif 753/AVT para anggota melaksanakan Apel pagi yang di lanjutkan dengan Kegiatan Mountaineering. Mountenering ini merupaka  suatu cara dan teknik anggota untuk melewati medan-medan yang berbahaya, salah satu materi yang di ajarkan dalam kegiatan mountaineering ini adalah Rapling dan snapling. Sebelum  anggota melaksanakan kegiatan mountaineering terlebih dahulu para anggota di ajarkan ulang cara menggunakan tali jiwa yaitu dengan menggunakan ikatan komando dan memasang figur eight dan carabiner seperti halnya yang telah diajarkan di latihan Raider.  Kegiatan Mountaineering ini wajib di kuasai terutama bagi prajurit yang sudah memiliki kualifikasi Raider yang dilaksanakan pada Rabu  2 Nopember 2015.

Kordinator materi dalam kegiatan Mountaineering ini adalah Ltd Inf Dwi Suranto dan diikuti 540 Anggota Yonif 753/AVT. Latihan Rapling dan snapling ini dilaksanakan di Tower Raider 753, tidak lupa juga sebelum menaiki Tower untuk melaksanakan Rapling dan Snapling tiap-tiap anggota di cek kembali untuk tali jiwa perorangannya. Latihan ini bertujuan untuk melatih para prajurit sebelum di  hadapkan dengan medan tugas yang penuh dengan resiko yang tinggi, sepertihalnya  turun dari gedung serta melaksanakan Rapling dari Hally. Mountainering ini merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan Perorangan yang wajib dimiliki. Kegiatan Mountaineering yang dilaksanakan berjalan dengan aman dan lancar. (Pendam XVII/Cenderawasih).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam VI/Mulawarman Kodam Iskandar Muda Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif 753/Avt Melaksanakan Kegiatan Mountaineering