TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif Raider 112/dj Latihan Kesiapsiagaan

By 28 Dec 2015 06:30Kodam Iskandar Muda
IMG_4180

Aceh Besar. Pagi itu jarum jam menunjukan pukul 06.00 WIB, Bunyi sirine alarm dari pengeras suara dan lonceng dari penjagaan menggugah penghuni Asrama, para prajurit berhamburan bergegas kumpul cepat dengan peralatan lengkap di lapangan Apel merupakan ciri khas prajurit Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya yang merupakan satuan tempur langsung dibawah kendali Kodam IM memiliki peranan vital dalam menjaga stabilitas kemanan di Aceh dengan cepat dan tepat sesuai dengan motto Satuan Raider.

Asisten Operasi Kodam Iskandar Muda Kolonel Inf Andi Candra Asaduddin pagi itu melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Markas Batalyon tersebut, Rabu (23/12/15).

Sidak tersebut untuk mengecek sejauhmana kesiapan satuan untuk siap digerakan sewaktu-waktu dalam mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi di wilayah Kodam Iskandar Muda. Selanjutnya sidak tersebut dilanjutkan dengan latihan alarm kesiapsiagaan dalam rangka menjaga moril dan kemampuan satuan.

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan kesiapsiagaan prajurit berkumpul dengan cepat, pengecekan personel dan materiil/kelengkapan alat peralatan yang digunakan termasuk protap perbekalan isi ransel masing-masing prajurit selama 3 hari kedepan serta kesiapan kendaraan untuk pergeseran pasukan.

Asops mengingatkan kepada petugas gudang senjata harus lebih cepat dalam membuka gudang dan untuk keamanan dalam pengambilan senjata harus sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan sesuai protap kesiapsiagaan Satuan, selain itu juga para sopir kendaraan juga harus cepat menempatkan posisi kendaraanya sesuai tempat yang telah ditentukan.

Komandan Batalyon Infanteri Raider 112/DJ Letnan Kolonel Inf Fajar Tri Yulianto, S.Sos. menekankan kepada prajurit dalam pelaksanaan latihan alarm kesiapsiagaan ini agar senantiasa melatih meningkatkan kemampuan perorangan dan kerjasama dalam hubungan kelompok,tim,regu,ton,kompi dan batalyon agar prajurit mengerti apa yang harus diperbuat dan mengerti tugasnya baik sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan kegiatan/tugas yang diberikan dengan tetap mengutamakan factor keamanan dalam pelaksanaanya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam VI/Mulawarman Kodam Iskandar Muda Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif Raider 112/dj Latihan Kesiapsiagaan