Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

10 Unit Rumah Tidak Layak Huni selesai Dibedah Kodim 0103/Aceh Utara

Dibaca: 38 Oleh 03 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Lhokseumawe. Kodim 0103/Aceh Utara telah menyelesaikan program bedah Rumah Tidak Layak Huni dibeberapa Kecamatan di wilayah Kabupaten Aceh Utara. Sebanyak 10 unit Rumah Tidak Layak Huni telah selesai di bedan pada penghujung tahun 2015.

Salah satunya rumah yang dibedah yaitu milik saudara Nurdin (52 thn) di Desa Baloi Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe yang saat itu di tinjau oleh Dandim Dandim 0103/Aut Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono didampingi Danramil Blang Mangat dan para Perwira Staf Kodim. Sabtu (02/01/16).

Saat kunjungannya Dandim mengatakan bahwa rumah ini ditunjuk untuk di bedah karena dinilai memang tidak cocok dihuni oleh 8 anggota keluarga, dan sangat memprihatinkan. Untuk diketahui, ukuran rumah sebelum dibedah 2×3 meter persegi, namun setelah direhab seluas 6×6,5 meter.

“Kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada pak tentara..yang telah memperluas dan memperbaiki rumah kami.” Kata Nurdin.

Selain itu, Dandim juga mengatakan bahwa Program bedah rumah ini merupakan kerjasama antara TNI dengan Kementrian Sosial RI dalam program kegiatan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RSTLH).

Baca juga:  Hadirkan 4 Narasumber, Danrem 172 Ajak Prajuritnya Paham Hukum, Bijak Bermedsos dan Hidup Sehat

Memiliki rumah/hunian yang sehat sebagai tempat tinggal yang baik aman sebagai tempat berlindung, memenuhi rasa kenyamanan dan menjaga privasi setiap anggota keluarga, merupakan media bagi pelaksanaan bimbingan serta pendidikan keluarga merupakan keinginan bagi semua orang, namun untuk mewujudkannya bukanlah hal yang mudah, permasalahan ekonomi hingga pendapatan atau penghasilan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari yang jauh dibawah rata-rata dapat menghambat tercapainya kesejahteraan. Selain itu lingkungan yang kumuh atau sarana prasarana lingkungan yang minim dapat menyebabkan masalah sosial dan kesehatan.

Oleh sebab itu, kepedulian seluruh komponen masyarakat baik pemerintah pusat maupun daerah, pengusaha, LSM, masyarakat lainnya memiliki peran serta untuk menangani masalah tersebut, guna membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu.

Mari kita bersama-sama bersinergi, mengentaskan kemiskinan dan saling bahu membahu membantu meningkatkan kesejahteraan tarafhidup saudara-saudara kita yang kurang mampu. Ungkap Dandim.

Selain program RTLH, Kodim 0103/Aut juga melanjutkan pembuatan jambanisasi sebanyak 25 unit dan pembuatan kandang kambing serta kolam lele di 4 titik yang tersebar di wilayah Kodim Aceh Utara.

Baca juga:  Kodam IM Bangun 500 Unit Hunian Bagi Korban Gempa Pidie Jaya

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel