TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

24 Prajurit TNI Kirab Piala Jenderal Sudirman

By 25 Jan 2016 11:10Puspen TNI
kirab

(Puspen TNI. Senin, 25 Januari 2016). Sebanyak 24 Prajurit TNI dari satuan Darat, Laut dan Udara melaksanakan Kirab Pembawa Piala Jenderal Sudirman, dengan rincian 18 prajurit pembawa Bendera Kompetisi, 6 prajurit pembawa Bendera Merah Putih dan Bendera Mabes TNI serta Angkatan, Minggu sore (24/1/2016) tiba di Museum Satria Mandala, Pusjarah TNI, Jakarta Selatan.

Setelah tiba di Gelora Bung Karno, Piala Jenderal Sudirman diserahkan kepada Letjen TNI Agus Sutomo selaku Ketua Penyelenggara Kejuaraan Piala Jenderal Sudirman. Selanjutnya, dimulai pertandingan final antara Semen Padang vs Mitra Kukar dengan skor akhir 2-1 untuk Mitra Kukar.

Usai pertandingan, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan rasa syukur Alhamdulillah kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena seluruh rangkaian kegiatan mulai dari pembukaan sampai final Piala Jenderal Sudirman telah selesai dengan aman. “Saya berterimakasih atas kepercayaan Presiden untuk melaksanakan Piala Jenderal Sudirman ini, kemudian kepada seluruh pecinta sepakbola Tanah Air, saya mengucapkan sangat terimakasih yang luar biasa, karena pada startnya kita sudah membuktikan kebangkitan sepakbola di Tanah Air,” ujarnya.

“Ini terbukti bahwa di Tenggarong, Samarinda, Padang dan Malang pada saat home away, ini memecahkan rekor jumlah penonton baik didalam stadion maupun luar stadion, sangat luar biasa sekali dan khususnya kepada seluruh community, kegiatan ini bisa berjalan, aman sampai saat ini dan selanjutnya sepakbola tetap bangkit dan setiap tahun akan kita laksanakan Piala Jenderal Sudirman. Jadi, Championship ini bergulir lagi dilanjutkan dengan Piala Bhayangkara, ini sesuai dengan petunjuk Bapak Presiden kepada kami berdua,” pungkas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti menyampaikan bahwa, kejuaraan Piala Bhayangkara akan dilaksanakan awal Maret, karena di bulan Februari ada pertandingan mungkin lokal sifatnya dan mungkin satu minggu atau dua minggu, sehingga nanti kita menyesuaikan Menpora RI yang mengatur awal pertandingannya.

Kirab Pembawa Piala Jenderal Sudirman diawali dengan start dari Alun-Alun Kota Purbalingga. Di Jawa Tengah etape I, diawali dari Kabupaten Purbalingga tanggal 21 Januari 2016 menempuh jarak 38 Km, di usung oleh 1 SST dari Batalyon Infanteri 405/SK, 1 SST dari Kodim 0702 Purbalingga, 1 SST dari Lanud Wirasaba TNI AU, 1 SST dari Polres Purbalingga, 1 SST Lanal dari Cilacap, 1 SSR dari Pemuda Pancasila, 1 SSR dari Pol PP, dan 1 SSR dari Tim Atlet Sepakbola lokal.

Etape II, dari Kabupaten Banyumas dilanjutkan oleh 1 SST dari Batalyon Infanteri 407/PK, 1 SST dari Kodim 0701 Banyumas, 1 SST dari Lanud Wirasaba TNI AU, 1 SST dari Polres Banyumas, 1 SST dari Lanal Cilacap, 1 SSR dari Ormas Pemuda Pancasila, 1 SSR dari Pol PP dan 1 SSR dari Tim Atlet Sepakbola Lokal.

Selanjutnya di wilayah Jawa Barat, Kirab Piala Jenderal Sudirman tersebut diserah terimakan kepada Batalyon Kavaleri 4/Tank Kodam III/SLW di Rest Area Mergo Sari Kecamatan Deyeuh Luhur Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, Jumat 22 Januari 2016, pukul 19.00 WIB. Dari Kabupaten Banjar, Piala Jenderal Sudirman ditandu oleh pasukan dari Batalyon Armed 4/105GS Kodam III/SLW menuju Kabupaten Ciamis. Kemudian, Kirab melanjutkan perjalanan melewati beberapa wilayah di Provinsi Jawa Barat. Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Karawang, total jarak tempuh perjalanan yang melewati Provinsi Jawa Barat adalah 266 Km.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

24 Prajurit TNI Kirab Piala Jenderal Sudirman