TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Akmil Selenggarakan Pelatihan Bela Negara dan Leadership  

By 30 Jan 2016 06:25Akademi Militer
CDR_1289

Bertempat di lapangan Tennis Inndoor Akmil, Wagub Akmil, Brigjen TNI Dudung Abdurrahman, S.E., MM., mewakili Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI Hartomo membuka Pelatihan Bela Negara dan Leadership yang diikuti oleh 231 Orang Mahasiswa ( 92 pria / 139 wanita ) dari 18 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia penerima beasiswa PT Indofood Sukses Makmur Tbk 121 mahasiswa L: 43/P:78, XL Axiata 100 mahasiswa L:47/P:53, Deutsche Bank Indonesia 10 mahasiswa L:2/P:8 dan Karya Salemba Empat (6 mahasiswa) Peninjau. Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 10 hari, yang berlangsung mulai Jum’at 29 Januari s.d Minggu 07 Pebruari. Materi yang diberikan meliputi Visi, Misi, Strong Busines Struktur PT Indofood, PT XL Axiata, Deutsche Bank, Sharing Program, The Meaning of life, Integrating life potentials. Materi militer Psikologi kepemimpinan, Pertahanan Negara, Wawasan Kebangsaan, Pembentukan Sikap/Karakter, Pengetahuan Ilmu Medan dan Kompas, How to Fight (HTF), Survival, Bhakti Sosial, Puncak Tidar, Malam renungan. Jumat (29/01).

Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Hartomo dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh Wagub Akmil, menyambut baik keinginan XL, Indofood, Deutsche Bank Indonesia dan Karya Salemba Empat untuk memperkuat rasa kebangsaan dan cinta tanah air kepada generasi muda, diawal sambutannya Gubernur atas nama pribadi dan seluruh Civitas Akademika Akmil mengucapkan Terima Kasih dan selamat datang dilembah Tidar kepada Bapak Franciscus Welirang selaku Direktur PT. Indofood Sukses Makmur Tbk beserta Staf, Bapak Ongki Kurniawan selaku Chief Digital Services Officer PT XL Axiata Tbk beserta Staf,Ibu Mully Rusli selaku Head of Human Resources Deutsche Bank, serta Para Narasumber, Pelatih, Pengasuh dan Mahasiswa/Mahasiswi peserta pelatihan Bela Negara.

CDR_1363

Diharapkan setelah menerima dan mengikuti pelatihan bela negara para peserta bisa, memelihara dan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan serta wawasan tentang bela negara, disiplin, memiliki rasa cinta tanah air, menjadi Leader atau pemimpin dan motivator sebagai generasi penerus bangsa dalam rangka pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara dan dapat mengimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat. karena berdasarkan sejarah bangsa Indonesia telah membuktikan bahwa, para mahasiswalah yang selalu tampil sebagai  agen perubahan, yang selalu berjuang dengan gigih demi kepentingan rakyat, bangsa dan Negara. Beberapa atensi Gubernur Akmil untuk dipedomani dan dilaksanakan :

Pertama, awali setiap kegiatan dengan berdoa Kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral, agar selalu mendapat ridho dan perlindungan-Nya.

Kedua, taatilah segala aturan, petunjuk dan arahan dari para Pelatih,  serta tanyakan  hal-hal   yang belum  dimengerti dan laporkan kepada Pelatih atau Pengasuh apabila ada kesulitan atau hambatan.

Ketiga, pelihara dan tingkatkan semangat kebersamaan dan kerja-sama antar sesama peserta serta utamakan faktor keamanan dan keselamatan pada setiap tahapan kegiatan, sehingga program pelatihan ini dapat mencapai hasil yang optimal.

Keempat,         karena latar belakang kehidupan kalian adalah mahasiswa-mahasiswi terbaik dari seluruh penjuru tanah air, maka saya minta agar kesempatan ini dijadikan sebagai wahana untuk berdiskusi dan sharing tentang segala hal yang bermanfaat guna meningkatkan persatuan dan kesatuan diantara sesama anak bangsa.

Kelima, kepada penyelenggara latihan, laksanakan kegiatan ini secara baik, terpadu, terukur dan terarah, sehingga benar-benar dapat mencapai sasaran dan tujuan latihan.

Diakhir sambutannya Gubernur Akmil melalui Wagub Akmil,mengucapkan selamat berlatih, kepada seluruh Peserta Pelatihan tunjukkan segala potensi yang kalian miliki, kobarkan terus semangat belajar dan berlatih serta tumbuhkan loyalitas dan jiwa korsa yang kuat diantara kalian, sehingga diharapkan nantinya kalian betul-betul dapat merasakan manfaatnya .

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Akmil Selenggarakan Pelatihan Bela Negara dan Leadership