TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anggota Baru Yonif Raider 134/Ts Laksanakan Renang Militer

By 26 Jan 2016 11:25Kodam I/Bukit Barisan
IMG_1493

Yonif Raider 134/TS menyelenggarakan latihan renang dasar militer bagi seluruh anggota baru Tamtama bertempat di Kolam Renang. Kegiatan renang dasar militer ini dilaksanakan untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan  renang dasar militer bagi setiap anggota militer dan juga sebagai evaluasi secara individu bagi prajurit Yonif Raider 134/TS. Sebelum pelaksanaan renang terlebih dahulu diawali senam pemanasan, kemudian masing-masing anggota diharuskan  turun ke kolam renang, selanjutnya secara bergiliran melaksanakan latihan renang Militer.

Renang Militer ini wajib diikuti oleh seluruh Prajurit Raider 134/TS, karena latihan renang militer merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan bagi setiap prajurit yang harus dimiliki mulai dari tingkat dasar sampai tingkat lanjutan, karena hal ini merupakan tuntutan dalam melaksanakan tugas, sekaligus menjaga kondisi fisik dan kebugaran tubuh.

Selain itu, renang militer juga merupakan salah satu Kegiatan yang terus ditingkatkan di satuan-satuan, Sehingga seluruh personil memiliki  keterampilan dan ketangkasan yang harus dimiliki karena hal tersebut merupakan tuntutan dan salah satu program kebijakan TNI AD dalam membentuk dan membina setiap prajurit, dengan  tujuan agar tetap memiliki kemampuan dasar militer  agar terampil dalam gerakan militer dasar.

Sasaran yang diharapkan dari latihan dasar renang militer adalah diperolehnya keterampilan renang militer secara individu dalam rangka mendukung tugas pokok TNI pada umumnya. dan renang militer juga  merupakan salah satu persyaratan bagi prajurit untuk Kenaikan Pangkat (UKP). Latihan renang militer ini rutin dilaksanakan untuk memelihara dan  meningkatkan kemampuan renang militer bagi prajurit.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anggota Baru Yonif Raider 134/Ts Laksanakan Renang Militer