TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anggota Koramil 10/Prembun Bantu Padamkan Kobaran Api

By 29 Jan 2016 08:19Kodam IV/Diponegoro
20160128160444

Kebakaran menimpa rumah salah seorang penduduk warga Desa Kedungwaru RT 02 RW 01 Kec. Prembun Kab. Kebumen terjadi 28 Januari 2016 sore sekitar pukul 15.15 WIB, diduga kebakaran terjadi akibat api menyambar tumpukan kayu bakar yang berada dekat dengan sumber api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah pasalnya rumah tersebut nyaris ditelan si jago merah, dari keterangan Danramil 10/Prembun Kapten Inf Paijo menjelaskan, akibat dari kejadian ini rumah ibu Manirah hangus terbakar, kerugian yang diakibatkan peristiwa tersebut diperkirakan hingga 75 juta rupiah.

Begitu mendapat laporan warga, Danramil 10/Prembun Kapten Inf Paijo langsung mengambil tindakan mengerahkan anggotanya membantu warga setempat turut memadamkan api, hasil koordinasi Danramil 10/Prembun di lapangan, juga bantuan datang dari BPBD Kab. Kebumen dengan satu unit kendaraan pemadam kebakaran.

Kronologi kejadian

Menurut keterangan yang dihimpun Danramil, kejadian berawal dari saat ibu Manirah (45) sedang masak air di dapur dengan menggunakan kayu bakar, sementara itu disamping tungku, banyak berserakan tumpukan kayu bakar yang kebetulan berdekatan, akhirnya api menjalar membakar tumpukan kayu bakar tersebut. Sementara itu posisi ibu Manirah sedang menyapu di halaman belakang rumah, lupa akan api tunggu yang ditinggalkan sehingga api menjalar dan membesar, baru kemudian ibu Manirah kaget dan berteriak minta tolong namun saat itu kondisi api sedang membesar.

Akibat dari peristiwa ini Danramil 10/Prembun Kapten Inf Paijo menghimbau kepada warga agar lebih hati-hati dan hindari kelalaian, jauhkan barang-barang yang menjadi pemicu kebakaran, “ini pengalaman yang jangan terulang lagi, “ ujar Danramil menjelaskan kepada warganya. (pard).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anggota Koramil 10/Prembun Bantu Padamkan Kobaran Api