TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anggota Ramil Labang Latih PBB Siswa-Siswi SDN 1 Petapan Bangkalan

By 28 Jan 2016 09:44Kodam V/Brawijaya
236d1be6484ac887b0442079a79743a0

Bangkalan – Komandan Koramil (Danramil) 07/Labang, Kapten Inf Sahri perintahkan anggotanya Koptu Agus Supriyadi memberikan materi PBB kepada para siswa-siswi Sekolah Dasar dalam rangka kegiatan materi wawasan kebangsaan yang di gelar Kodim 0829/Bangkalan di SDN 1 Petapan, Kecamatan Labang,  Kabupaten Bangkalan, Kamis (29/1).

Selama pelaksanaan kegiatan, berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh Koramil 07/Labang dan jajarannya. Koramil 07/Labang yang merupakan satuan kewilayahan dibawah Kodim 0829/Bangkalan, saat pelaksanaan Wasbang, malakukan kegiatan di luar homebase berbaur dengan masyarakat yang di bagi menjadi beberapa wilayah, diantaranya SDN 1 Petapan, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, yang dilaksankana Babinsa Koptu Agus Supriyadi memberikan materi kegiatan Peraturan Baris-Berbaris (PBB).

Para siswa-siswi tersebut merasa sangat senang sekolah mereka didatangi oleh Tentara yang mengajarkan cara baris-berbaris kepada mereka. Kegembiraan tersebut terpancar dari wajah para siswa-siswi, antusias tersebut sangat terlihat dengan semangat yang ditunjukkannya yaitu ditengah cuaca yang terik para pelajar Sekolah Dasar ini benar-benar menghayati setiap meteri dan gerakan yang diberikan oleh anggota Koramil 07/Labang. Saat ditanya oleh para Babinsa berkaitan dengan cita-citanya, mereka menginginkan menjadi Tentara, karena selain bangga dengan Tentara, juga dengan kehadiran Babinsa di wilayahnya, kampung/desa tempat tinggal mereka menjadi aman.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anggota Ramil Labang Latih PBB Siswa-Siswi SDN 1 Petapan Bangkalan