Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Aster Kasad Cetak Sawah Jejawi

Dibaca: 162 Oleh 19 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan Presiden Joko Widodo dan peningkatan produksi beras di Indonesia. Pemerintah Kabupaten OKI melalui Dinas Pertanian yang bekerjasama dengan Kodim 0401/OKI memperluas lahan pertanian atau cetak sawah di Desa Tanjung Aur, Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Senin (18/1/2016).

Kegiatan peninjauan Lahan cetak sawah TA. 2015 seluas 350 Ha di Desa tanjung Aur Kec. Jejawi Kab. OKI oleh Aster Kasad Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.P. dan Dirjen PSP Kementan RI DR. Ir. Sumardjo Gatot Irianto, Danrem 043/Gatam, Paban 3 Wanwil Sterad, Ketua Posko UPSUS, Aster Kasdam II/Swj, Kasrem 044/Gapo, Kadistan Prov. Sumsel, Kadistan Kab. OKI, para Gapoktan dan masyarakat Jejawi pada Senin 18/1/2016.

Dalam pertemuan dengan para petani diadakan pertemuan dan tanya jawab diantaranya Kutong HS selaku Ketua Gapoktan Subur Makmur yang mengolah 65 Ha di desa Tanjung Aur Kec. Jejawi Mengajukan dukungan traktor roda 4 dan eskavator untuk pembuatan irigasi guna mengantisipasi banjir di lahan persawahan.

Baca juga:  Kodim 0414/Belitung Terbaik ke 3 Binter

Kunjungan dilanjutkan peninjauan di lokasi cetak sawah, peninjauan operasional Drone untuk pemantauan luas tanah dari udara.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel