Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Babinsa 06/Tanah Merah Ngajar Bela Negara di SDN Mrecah

Dibaca: 34 Oleh 12 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan,- Babinsa 06/Tanah Merah jajaran Kodim 0829/Bangkalan, Serka Yoga mengajar materi Bela Negara (Belneg), kedisiplinan dan kepemimpinan kepada para Murid SDN Mrecah, bertempat di halaman SDN Mrecah, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Senin 11 Januari 2016.

Menurut Danramil 06/Tanah Merah, Kapten Inf Muhadi mengatakan, penyampaian materi bela negara pada Murid SDN Mrecah ini untuk memberikan wawasan bagaimana mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara, menjaga identitas dan integritas bangsa dan negara, melestarikan budaya serta mejalankan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila dan UUD 1945.

“Kalau bukan kita yang menjaga dan mempertahankan negara ini, siapa lagi,” ujar Kapten Inf Muhadi.

Danramil juga menyampaikan materi tentang taat aturan dan hukum yang berlaku di negeri ini, karena jika itu dilanggar sudah pasti ada hukumannya. Murid-murid SDN Mrecah dan masyarakat diminta untuk ikut menjaga kondusifitas di lingkungannya masing-masing.

“Bentuk kepedulian lainnya dalam berbangsa dan bernegara, kita harus mau dan tau persis apa itu hukum ataupun kegunaannya. Sebagai contoh, memakai helm saat mengendarai sepeda motor, membayar pajak, disiplin dalam berdinas dan contoh lainnya”katanya.

Baca juga:  Peresmian Jembatan Gantung dan Rabat Jalan hasil Karya Bhakti Kreatif Kodim 0801/Pacitan

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Mrecah Drs Khusnan Jamal, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya generasi muda melalui Siswa siswi SMK PAL bahwa dirinya adalah warga negara NKRI yang memiliki UUD 1945 dan Pancasila, mempunyai rasa bangga dan cinta tanah air serta rela berkorban demi kepentingan negara dan bangsa dan juga untuk meningkatkan pemahaman, kesadaran dan kewajiban membayar pajak untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat. Authentifikasi Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel