Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Koramil 01/Magelang Ajari Siswa Tali Temali

Dibaca: 55 Oleh 26 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magelang – Babinsa Koramil 01/Magelang Selatan mengajari siswa SDN Gelangan 5 materi tali temali. Sekitar 30 siswa dari kelas 3 tersebut sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, Sabtu (23/1)

Babinsa Koramnil 01/Magelang Selatan Sertu Zubaedi mengatakan sebagai jajaran TNI teritorial selain bertugas sebagai pengamanan juga melaksankan pembinaan kepada masyarakat. Materi tali temali yang merupakan materi dari ekstrakurikuler kepramukaan yang juga merupakan pengenalan terhadap pelatihan dasar yang harus dikenali oleh siswa. Kegiatan ini diikuti oleh Pramuka Siaga usia 7 s.d 10 tahun SDN Gelangan 5 Magelang.

“Karena materi tali temali adalah materi wajib disetiap kegiatan pramuka khususnya pada kegiatan luar ruangan, seperti berkemah, naik gunung dan lain-lain. Dalam menyampaikan materi ini juga diselipkan materi wawasan kebangsaan dan cinta tanah air. Untuk mencetak generasi muda yang cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan harusnya dimulai dari usia sedini mungkin,” pungkas Sertu Zubaedi.

Baca juga:  Dandim 0713/Brebes Anjangsana Ke Purnawirawan Dan Warakawuri

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel