TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 03/Wonosalam Turun ke Sawah Bantu Petani Panen Padi

By 28 Jan 2016 09:48Kodam IV/Diponegoro
2801201608

Sejumlah Babinsa Koramil 03/Wonosalam bersama poktani Mardi Mulyo dan Ngudi Rukun Desa Kuncir dan Desa Botorejo kecamatan Wonosalam melaksanakan panen padi Ciherang masing masing seluas 6 hektar sawah di desa Kuncir dan 7 hektar desa botorejo dengan hasil rata-rata per hektar 8,5 Ton.

Kasmuin pemilik lahan mengungkapkan untuk panen kali ini, Rabu (27/01) hasilnya sudah maksimal di bandingkan yang ada di kabupaten lain untuk demak panen kali ini memang luar biasa hasilnya sudah melampui target yang di harapkan karena sering adanya penyuluhan baik dari petugas Pertanian,PPL dan di bantu Babinsa sekarang ini.

“Dia juga menyampaikan, terima kasih kepada anggota Babinsa Koramil Wonosalam yang telah membantu anggota Poktan Mardi Mulyo dan Ngudi Rukun melaksanakan panen padi. Kegiatan seperti ini berkat hubungan dan komunikasi yang baik dan intensif dengan Babinsa”, ujarnya.

Di sela-sela istirahat, Danramil 03/Wonosalam Kapten Inf Rustyanto meminta para petani di wilayah kecamatan Wonosalam harus bisa bekerja sama dengan anggota Babinsa dan PPL, koordinasikan bila ada suatu kegiatan. Dalam pencapaian upaya khusus Pajale TNI sudah di tugaskan menjadi pendampingan pertanian, tandasnya.

“Danramil berharap dengan turunnya Babinsa di sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat memberikan motivasi dan semangat para petani. Selain itu kegiatan ini sebagai jalan pendekat untuk bersilaturahmi antara personel Koramil Kradenan dengan Warga, jelasnya.

Babinsa Koramil 03/Wonosalam Turun ke Sawah Bantu Petani Panen Padi