Kodam V/Brawijaya

Babinsa Koramil Modung Bersama Petani Jaga Kesuburan Tanaman

Oleh 07 Jan 2016 Tidak ada komentar
Babinsa Koramil Modung Bersama Petani Jaga Kesuburan Tanaman
#TNIAD 

Bangkalan,- Bintara Pembina Desa di Komando Rayon Militer 0829/12 Modung Kodim 0829/Bangkalan melaksanakan kegiatan pendampingan Poktan Suka Maju mengecek dan monitoring tanaman padi dan jagung di Desa Modung dan Desa Langpanggang Kecamatan Modung, Bangkalan. Kamis 7 Januari 2016.

“Jajaran Koramil Modung dan Babinsa mendampingi petani menanam padi karena saat ini memasuki musim hujan bertepatan dengan masa tanam sebagian areal sawah di Bangkalan,” kata PJS. Komandan Koramil (Danramil) 0829/12 Modung, Serma Rahmad, Kamis.

Ia mengatakan petani perlu mendapat motivasi dengan pendampingan terkait pola tanam padi maupun jagung dengan harapan tingkat pertumbuhan rumpun padi dan jagung nantinya akan banyak dan meningkatkan produktivitas panen.

“Pada program ketahanan pangan di Bangkalan, Babinsa melakukan tugas pendampingan kepada petani dan kegiatan membantu petani untuk bersinergi dengan program pemerintah pusat mengenai ketahanan pangan,” tuturnya.

“Babinsa bersama UPT Pertanian dan PPL berupaya mengoptimalkan kesuburan tanam dan hasil panen guna mewujudkan target ketahanan pangan di Kabupaten Bangkalan,” katanya.
Sementara Sumarno (46), salah seorang petani yang lahannya dijadikan lokasi pendampingan menyampaikan terima kasih adanya peran serta anggota TNI dalam pendampingan dalam menanam padi.

“Sebelumnya PPL jarang sekali memberikan pendampingan karena jumlah mereka yang terbatas, namun dengan adanya keterlibatan TNI melalui Babinsa tentunya memberikan motivasi tersendiri bagi para petani,” tuturnya.

Ia berharap pendampingan Babinsa dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan, sehingga diharapkan TNI selalu dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel