TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0708/Purworejo Beri Materi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan

By 29 Jan 2016 10:33Kodam IV/Diponegoro
2901201601

Dandim 0708/Purworejo, Letkol Czi Tommy Arief S, memberikan materi bela negara dan wawasan kebangsaan kepada siswa SMA N 9 Purworejo. Pemberian materi bela negara dan wawasan kebangsaan ini bertepatan dengan HUT ke 19 SMA N 9 Purworejo. Dalam kesempatan ini, Dandim 0708/Purworejo menyampaikan,”Saat ini pengaruh dari negara lain sudah sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat di semua lapisan. Bahkan generasi muda sudah mulai kehilangan rasa harga menghargai, sopan santun dan jiwa tolong menolong.”

Generasi muda saat ini terlalu berkiblat ke negara barat, sehingga mulai meninggalkan jati dirinya sebagai bangsa Indonesia yang ramah dan saling harga menghargai. Banyaknya tawuran antar pelajar dan antar warga, menunjukkan bahwa rasa hargai menghargai sudah mulai hilang, sedangkan rasa ego dimasyarakat sudah mendominasi. Masing-masing kelompok masyarakat lebih mengunggulkan kelompoknya sendiri.

Banyak generasi muda yang lebih menyukai kebudayaan negara lain dibanding kebudayaan negara sendiri. Padahal Indonesia kaya akan kebudayaan, dan kebudayaan bangsa Indonesia tidak kalah dengan negara lain. Banyak generasi muda yang tidak lagi mempelajari kesenian negara kita sendiri. Mereka menganggap kesenian kita sudah kuno atau ketinggalan jaman.

Padahal kesenian bangsa Indonesia memiliki nilai budaya yang sangat tinggi, dan tidak sedikit warga negara lain yang kagum akan kekayaan bangsa Indonesia.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0708/Purworejo Beri Materi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan