TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim Kediri Ajak Siswa Siswi SMAN-2 Waspada Terhadap Doktrin Sesat

By 28 Jan 2016 06:55Kodam V/Brawijaya
IMG-20160127-WA0009

Kewaspadaan terhadap doktrin-doktrin yang menyesatkan lebih cenderung ditujukan pada generasi muda saat ini, khususnya didalam ruang lingkup sekolah. Upaya perekrutan yang berkonsep regenerasi dikembangkan pada generasi muda, sebagai tujuan awal dalam menjadikan organisasi radikal tumbuh subur ditengah-tengah kedamaian dan ketentraman bangsa, Rabu (27/01).

Kodim 0809/Kediri menggelar pencerahan kepada siswa siswi SMAN 2 Kota Kediri dengan memberikan wawasan kebangsaan yang bertajuk “Waspada Doktrin Sesat Mengincar Generasi Muda”, bertempat  di Aula SMAN 2 Kota Kediri. “Doktrin-doktrin sesat saat ini mulai bergentayangan di ruang lingkup sekolah, karena generasi muda dianggap sebagai solusi dalam alternatif pilihan yang jitu dalam pengkaderan suatu organisasi yang berlatar belakang radikal”, kata Dandim Kediri Letkol Inf Purnomosidi kepada siswa siswi SMAN 2 Kota Kediri diawal sambutannya.

“Mereka menyiapkan segala doktrin-doktrin sesat untuk melebarkan sayap dan memperkuat organisasinya, salah satu pilihan yang paling efektif dan efisien adalah dimasukkannya unsur keagamaan sebagai pengkaburan dari visi dan misi yang sebenarnya” lanjut Letkol Inf Purnomosidi, pada Rabu 27 Januari 2016.

Dalam penjelasannya, Iraq dan Suriah adalah contoh nyata kesuksesan perekrutan generasi muda untuk masuk dalam ruang lingkup suatu organisasi terorisme yang sampai hari ini masih eksis di kawasan timur tengah. Banyak sejumlah media cetak maupun online memberitakan tentang penemuan sejumlah korban kontak senjata dari pihak ISIS yang ternyata masih berusia muda, bahkan seringkali ditemui mayat yang diidentifikasikan berusia dibawah umur.

Diakhir acara, Letkol Inf Purnomosidi mengajak para siswa siswi SMAN 2 agar jangan terjebak oleh perangkap organisasi yang berkedok apapun dan dimanapun, juga ditekankan bahwa  Pancasila adalah satu-satunya ideologi yang mampu membawa kedamaian dan ketentraman di bumi Nusantara ini, sekaligus mempersatukan segala perbedaan dari Sabang sampai Merauke.( Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim Kediri Ajak Siswa Siswi SMAN-2 Waspada Terhadap Doktrin Sesat