TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil 0906-03/Loa Janan Sosialisasi Cegah Paham Radikalisme

By 26 Jan 2016 14:00Kodam VI/Mulawarman
20160126b

Loa Janan. (26/01) Bertempat di Balai Pertemuan Kecamatan Loa Janan Kab. Kutai Kartanegara Jum’at 22 Januari 2016 telah dilaksanakan silaturahmi dengan Muspika dalam rangka penanganan konflik sosial, pencegahan terorisme faham radikal serta penyalahgunaan Narkoba.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 150 orang terdiri dari Kasat Binmas Polres Kutai Kartanegara AKP Eko Ahcnanto, Camat Loa Janan Dra. Mastukhah, Kapolsek Loa Janan AKP Damus Asa, Danramil Danramil 0906-03/Loa Janan Kapten Inf Mohammad Bakri, Kepala UPT Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan, Kades se Kec. Loa Janan, Ketua MUI Loa Janan, Ketua FKUB Loa Janan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ketua RT se Kec. Loa Janan dan Limas desa se Kec. Loa Janan.

Maraknya penyebaran jaringan terorisme dan radikalisme bermuara kepada konflik sosial, membuat pihak-pihak terkait harus melakukan antisipasi. Seperti yang dilakukan Muspika Loa Janan, dengan menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan menghadirkan para tokoh masyarakat.

Danramil 0906-03/Loa Janan Kapten Inf Mohammad Bakri dalam sosialisasinya menyampaikan berbagai hal penting kepada tokoh-tokoh masyarakat yang hadir, untuk mencegah menyebarnya paham radikalisme, seperti dilakukan kelompok Gafatar (Gerakan Fajar Nusantara). Kegiatan ini sekaligus pengukuhan Tim Terpadu Penanganan Konflik
di Loa Janan.

Selain itu, juga meminta para tokoh masyarakat segera menyampaikan ke pemerintah dan kepolisian serta TNI, apabila menemukan aliran atau gerakan radikal, seperti Gafatar jika ada di Loa Janan. Selain melakukan koordinasi, juga membuat beberapa kesepakatan antara kepolisian, TNI dengan tokoh masyarakat yang hadir dalam upaya mencegah faham radikalisme di wilayah.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil 0906-03/Loa Janan Sosialisasi Cegah Paham Radikalisme