TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil 13/ABTB Berikan Wasbang Untuk Generasi Muda

By 28 Jan 2016 08:11Kodam I/Bukit Barisan
was28

Danramil 13/ABTB (Aur Birugo Tigo Baleh) Kodim 0304/Agam Kapten Inf Karyanto memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada Para Pelajar SMP Negeri 07 Parit Antang Bukittinggi.

Danramil 13/ABTB memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswa – siswi SMPN 07 Parit Antang, dalam program kegiatan Serbuan Teritorial, melalui upacara bendera. Kapten Inf Karyanto langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Selesai melaksanakan upacara Danramil 13/ABTB menyempatkan diri memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada Para Pelajar SMP Negeri 07 Parit Antang yang bertempat di Aula SMP Negeri 07 Parit Antang Kecamatan ABTB (Ar Birugo Tigo Baleh) Kota Bukittinggi.

Jiwa Nasionalisme yang mulai memudar khususnya pada pelajar kita saat ini sunguh sangat memprihatikan. Keadaan tersebut dapat kita lihat dari sikap dan tingkah laku para pelajar yang sudah mulai keluar dari norma-norma yang tercermin dalam rumusan Pancasila dan UUD 1945, oleh karena itu Danramil 13/ABTB meminta para siswa dengan penuh kesadaran memahami betapa pentingnya wawasan berkebangsaan.

“Kalian adalah generasai penerus bangsa yang masih belajar di jenjang SMP untuk itu wajib mengerti apa itu Wasbang. Artinya, kebersamaan dalam keanekaragaman atau Bhineka Tunggal Ika. Tafsiran maknanya diwujudkan dalam tingkah laku yang seirama dengan Pancasila. Itulah harapan kita semua,” tukasnya. Penrem 032/Wbr.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil 13/ABTB Berikan Wasbang Untuk Generasi Muda