Kodam XVI/Patimura

Danyonif 734/SNS Tatap Muka Dengan 45 orang Desa Binaan

Oleh 24 Jan 2016 No Comments
#TNIAD 

(Puspen TNI. Sabtu, 23 Januari 2016). Komandan Batalyon Infanteri (Dan Yonif) 734/ Satria Nusa Samudera (SNS) Korem 151/Binaiya Kodam XVI/Ptm Letkol Inf Roynald Sumendap Abituren Akmil 1998, beberapa waktu lalu melaksanakan tatap muka dengan 5 orang Kepala Desa (Kepdes) dan 40 orang aparatur pemerintah Desa di Mako Yonif 734/SNS Saumlaki Maluku Tenggara Barat. Kelima Kepdes dan 40 orang Aparatur desa tersebut berasal dari Desa Wesawak, Desa ilngei, Desa Kabiarat, Desa Lauran dan Desa Bomaki yang merupakan Desa Binaan yang masuk diwilayah Yonif 734/SNS.

Danyonif 734/SNS Letkol Inf Roynald Sumendap dalam arahannya mengajak kepada para Kepala Desa dan masyarakat desa binaan agar selalu meningkatkan kewaspadaan guna menghadapi berbagai bentuk ancaman yang merongrong kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Masih suasana tahun baru Danyonif 734/SNS juga mengucapkan selamat Natal 2015 dan tahun baru 2016, serta mengajak seluruh warga sekitar desa binaan dan anggota yonif 734 untuk sama-sama menjaga stabilitas keamanan wilayah Saumlaki pada umumnya dan desa-desa binaan pada khususnya. “Apabila ada hal-hal yàng menonjol agar secepat mungkin di sampaikan ke Batalyon,” katanya.

Baca juga:  Babinsa Tidore Bantu Warga Bangun Jalan Setapak

“Terkait dengan kegiatan desa dalam bidang pembangunan desa seperti gotong royong, pembuatan saluran air Batalyon siap membantu”, ungkap Letkol Inf Roynald S.

“Untuk penyiapan calon prajurit dari desa-desa binaan, akan memberikan fasilitas dan sarana pembinaan seperti pembinaan Jasmani yang baik untuk di siapkan menjadi calon prajurit TNI. Kegiatan ini sesuai dengan petunjuk Panglima TNI bahwa bersama rakyat TNI kuat,” pungkas Danyonif 734 /SNS.

Sementara itu, menurut Kades Lauran Ibuk Maria f. Masela Sejumlah Kepdes dan masyarakat yang hadir sangat senang dengan kegiatan tersebut karena dapat meningkatkan keakraban antara masyarakat dengan aparat TNI dan menjadikan dapat mwnjadikan kesatuan yang kuat untuk membendung berbagai ancaman baik dari dalam maupun luar wilayah Saumlaki Maluku Tenggara Barat.

Berita Terkait

Komentar