TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dukung Ketahanan Pangan!

By 27 Jan 2016 08:56Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Prajurit di lingkungan Ko­dam III/Siliwangi diminta un­tuk ikut membantu dan men­dukung program ketahanan pangan. Ego sektoral harus di­hilangkan dalam agenda yang sudah seharusnya didukung berbagai instansi dan pe­mangku kepentingan di In­donesia.

Selain itu pemutakhiran da­ta juga harus terus dilakukan secara berkala dan teliti untuk menghindari kesalahan dalam bertindak akibat data yang tidak valid. Dengan komit­men tersebut, saya yakin kita dapat berhasil melaksanakan tugas penting yang kita emban sekarang ini, ujar Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo dalam amanat yang dibacakan Kepala Staf Daerah Militer III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto, dalam acara Rakor Perta­nian dan Cetak Sawah di Makodam III/Siliwangi, Senin, 25 Januari 2016.

Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan dari Kementerian Pertahanan, Pe­merintah Provinsi Jawa Barat, serta perwakilan pemerintah kabupaten/kota di Jawa Barat yang terkait dengan pertanian dan ketahanan pangan.

Lebih lanjut dia menga­takan, selama ini penguatan ketahanan pangan telah di­lakukan dalam skala nasional. Langkah yang ditempuh di an­taranya dengan cara intensi­fikasi (meningkatkan hasil pertanian dengan mengopti­malkan lahan yang sudah ada), ekstensifikasi (perluasan areal pertanian), penga­lokasian anggaran, termasuk bantuan dana pendampingan bagi TNI.

Sementara itu, terkait de­ngan teknis di lapangan, Hadi juga mengingatkan perlunya penyesuaian dengan cuaca yang sedang terjadi.

Pelaksanaan cetak sawah harus selesai pada bulan Juni nanti, mengingat adanya pergeseran waktu pada musim hujan. Selain itu, lakukan juga koordinasi antarinstansi se­baik-baiknya serta siapkan ad­ministrasi pekerjaan secara benar, katanya.(Sumber: HU Pikiran Rakyat)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dukung Ketahanan Pangan!