Skip to main content
Berita Satuan

Kasad: Perwira Lulusan Seskoad Diharapkan Menjadi Agen Perubahan

Dibaca: 25 Oleh 21 Jan 2016Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Perwira lulusan Seskoad nantinya diharapkan mampu menjadi agen perubahan (agent of change) dalam rangka mendukung keberlangsungan re­formasi birokrasi di satuan masing-masing. Hal tersebut disampaikan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono saat membuka pendidikan reguler LIV Seskoad Tahun 2016, di Seskoad Bandung, Rabu, 20 Januari 2016.

Selain itu yang terpenting menurut Kasad, keberadaan para perwira siswa Seskoad setelah menyelesaikan pendi­dikan nantinya harus mampu memberikan nilai tambah ser­ta menjadi center of excellence di satuan ataupun lingkungan masyarakat di manapun perwi­ra ditugaskan.

Seskoad merupakan lembaga pendidikan sekaligus pengkajian strategis (think tank) tertinggi, serta menjadi salah satu kompo­nen penting dalam mendukung suksesnya transformasi dijajaran TNI AD. Tambahan ilmu dan wawasan serta perubahan cara berpikir yang diperoleh selama mengikuti pendidikan nantin­ya diharapkan dapat dijadikan bekal para Perwira siswa untuk lebih mendorong jalannya trans­formasi TNI AD menuju kearah yang lebih baik.

Menurut Kasad, salah satu el­emen yang ingin dibangun dan dikembangkan melalui trans­formasi TNI AD adalah kuali­tas sumber daya prajurit. Khu­sus pada level Perwira Menen­gah (Pamen), upaya tersebut diwujudkan antara lain den­gan melakukan pengkajian dan penyempurnaan secara terus menerus terhadap sistem Pendi­dikan Reguler (Dikreg) Seskoad.

Baca juga:  Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih Vaksinasi Covid-19 Tahap 2

Untuk itu Kasad berharap ke­pada seluruh perwira siswa agar dapat menyerap berbagai ilmu yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Perwira siswa juga di­tuntut untuk mampu memper­luas wawasan dan cakrawa­la berpikir melalui berbagai kegiatan pertukaran informasi dan diskusi, serta olah pikir antar sesama siswa maupun dengan tenaga pengajar.

Selanjutnya  Kasad  berpesan,   Belajar   dan   berlatihlah  dengan  keras  untuk  membangun  diri masing-masing, sehingga pros­es pendidikan akan memba­wa perubahan yang signifikan pada cara berpikir dan karakter saudara-saudara sekalian.  Kem­bangkan iklim dan budaya kom­petisi yang sehat selama pendi­dikan untuk menjadi yang ter­baik secara terhormat.

Pendidikan reguler Seskoad adalah jenjang pendidikan pengembangan umum di lingkungan TNI AD. Pelaksa­naan tahun ini diikuti oleh 237 perwira siswa, 228 perwira siswa dari TNI dan 9 perwira siswa dari Mancanegara antara lain Ameri­ka Serikat, Australia dan India. Waktu pendidikan ditempuh se­lama 42 minggu.(Sumber: HU Pelita)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel