Skip to main content
Dinas Penerangan

Kasad Pimpin Sertijab Empat Pejabat Teras TNI AD

Dibaca: 54 Oleh 06 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono memimpin sertijab empat pejabat teras TNI AD yaitu Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat, Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat dan Kepala Dinas Sejarah Angkatan Darat, di Aula Jenderal Besar AH. Nasution, Mabesad, Jakarta, Rabu (6/1).

Kasad Jenderal TNI Mulyono mengatakan bahwa TNI AD baru saja melaksanakan kegiatan Rapat Pimpinan TNI AD selama dua hari pada tanggal 28 sampai dengan 29 Desember 2015. Dengan telah selesainya Rapim TNI AD, maka memasuki awal tahun 2016 seluruh satuan jajaran TNI AD harus siap mengimplementasikan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2016, sesuai kebijakan-kebijakan dan prioritas sasaran yang telah ditetapkan. “Yang perlu mendapat perhatian kita bersama adalah dengan semakin meningkatnya anggaran pada tahun 2016, maka pengelolaan keuangan negara harus diselenggarakan secara profesional, terbuka dan bertanggung jawab, demi terwujudnya good governance di lingkungan TNI AD”, tegas Kasad.

Kasad menegaskan, dalam penjelasan Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara, tercantum bahwa asas-asas umum sebagai pencerminan best practices dalam pengelolaan keuangan negara, antara lain meliputi akuntabilitas, profesionalitas, proporsionalitas, keterbukaan dan pemeriksaan keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan yang bebas dan mandiri. Bertitik tolak dari pemahaman tersebut, maka kepada para pejabat yang dilantik agar konsisten untuk mewujudkan good governance dan clean government sebagaimana harapan prajurit, masyarakat dan Pemerintah.

Baca juga:  UPACARA SERTIJAB DANDIM 0801/PACITAN, DANDIM 0802/PONOROGO, ACARA LAPORAN KORPS KASREM, KASI OPS DAN KASI PERS SERTA TRADISI PELEPASAN/PENERIMAAN WARGA KOREM 081/DSJ

Kepada para pejabat yang lama, Kasad menyampaikan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Mayjen TNI Toto Rinanto Sudjiman, Mayjen TNI Dodik Widjanarko, Brigjen TNI Eddy Supriyanto dan Brigjen TNI Agus Heru Prasetyo masing-masing beserta isteri, atas pengabdian dan pelaksanaan tugasnya selama ini dalam mengemban tugas dan jabatan di lingkungan satuan masing-masing secara paripurna.

Kepada pejabat yang baru, Kasad menyampaikan selamat kepada Mayjen TNI Agung Risdhianto, Brigjen TNI Dedy Iswanto, Kolonel Inf A.A.B. Maliogha dan Brigjen TNI Hadi Kusnan masing-masing beserta isteri, atas pengangkatannya sebagai Pangdam XII/Tanjungpura, Danpuspomad, Dansecapa AD dan Kadisjarahad serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana di lingkungan satuan masing-masing, disertai harapan dapat lebih meningkatkan keberhasilan yang telah diraih oleh pejabat terdahulu.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel