Kodam I/Bukit Barisan

Kasrem 031/Wirabima Tinjau Langsung Latihan Uji Terampil Perorangan

Oleh 07 Jan 2016 No Comments
#TNIAD 

Pekanbaru(07/01/16) – Kasrem 031/Wirabima Kolonel Czi I Nyoman Parwata S.E. M.Si meninjau langsung kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) yang bertempat di Lapangan Makorem 031/Wirabima Jalan Mayor Ali Rasyid No.1 Pekanbaru.

Dalam arahannya Kasrem 031/Wirabima menyampaikan kegiatan ini merupakan Program Komando Atas di lingkungan Komando Kewilayahan masing-masing, dan wajib dilakukan oleh seluruh Prajurit TNI, khususnya Prajurit Korem 031/Wirabima.

Kasrem 031/ Wirabima berpesan, Uji keterampilan Perorangan ini merupakan kegiatan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Tetapi bukan berarti kegiatan ini hanya bersifat seremonial semata, seperti Latihan Dasar Perorangan(LATOR) sehingga pada akhirnya nanti hasil yang di capai dapat digunakan sebagai acuan bahan evaluasi dan untuk dipergunakan dalam penyempurnaan latihan yang akan datang.

Setiap prajurit Korem 031/Wirabima harus terus mengasah kemampuan dan keterampilannya dalam kegiatan latihan perorangan yang tentunya sesuai buku petunjuk BPUP 1 sampai dengan 7 dari Komando atas. Karena, kegiatan ini telah di tetapkan dalam program kerja, ujar Kasrem.

Kegiatan Latihan ini diikuti oleh seluruh Prajurit Bintara dan Tamtama Korem 031/Wirabima. Sedangkan sebagai penguji materi UTP Umum adalah Para Perwira jajaran Korem 031/Wirabima dan materi latihan UTP tersebut dibuat dari Staf Ops Korem 031/Wirabima untuk pertanggung jawaban laporan ke Komando Atas. Selain latihannya sesuai dengan BPUP 1 sampai 7, Prajurit Korem 031/Wirabima juga dilatih cara mengatisipasi bila terjadi bahaya Bencana Alam di Wilayahnya.(Penrem 031/Wirabima)

Komentar