TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam Jaya Kembali Tertibkan Aset Di KPAD Kwitang Timur

By 27 Jan 2016 21:31Kodam Jaya
rd

Mengamankan aset negara merupakan salah satu tugas pokok Kodam Jaya untuk menjamin kelangsungan peruntukkannya bagi generasi prajurit dimasa yang akan datang, atas dasar tersebut Kodam Jaya melakukan langkah-langkah penanganan sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku dalam penertiban 3 Rumah Dinas di perumahan KPAD KWITANG TIMUR Jakarta Pusat, Rabu (27/01).

Didasari Permenhan RI nomor 30 Tahun 2009 tanggal 31 Desember 2009 tentang Tata Cara Pembinaan Rumah Negara di Lingkungan Dephan dan TNI, serta Surat Telegram Kasad Nomor ST/508/2006 tanggal 20 April 2006 tentang optimalisasi penggunaan rumah dinas dan mengamankan asset IKN TNI AD khususnya rumah dinas TNI AD dengan Humanis Prajurit Kodam Jaya melaksanakan penertiban kali ini melalui prosedur penataan, inventarisasi, pengamanan dan legalisasi aset rumah dan tanah milik Kodam Jaya.

Adapun 3 Unit Tanah dan Rumah yang ditertibkan diantaranya Rumah No.1/D-201 Jl. Tanah Tinggi Barat, a.n Anto (Putra alm Kapten Haris), Rumah No.06/H-117 Jl. Kwitang Timur, a.n ibu Kristin (Putri menantu alm Kol. Subandi) dan Rumah No. 114 Jl. Kali Baru Timur, a.n Budi Santoso (Putra alm Marsekal Pertama Susanto). Ketiga rumah tersebut saat ini ditempati oleh mereka yang tidak memiliki hak untuk menghuni rumah dinas.

Hal ini merupakan suatu tantangan tugas yang cukup kompleks dalam perwujudan pengamanan dan penertiban asset-asset Negara yang dipercayakan kepada TNI AD diwilayah Kodam Jaya baik kepemilikan serta penggunaannya.

Penertiban ini dilaksanakan semata untuk memenuhi kebutuhan perumahan Prajurit khususnya anggota Kodam Jaya yang masih berdinas aktif hingga perlu adanya ketersediaan tempat dan perumahan dalam rangka mendukung tugas pokok dan kesiapsiagaan operasional prajurit.

Dengan sangat arif dan bijaksana Kodam Jaya juga memperhatikan dan memberikan kebijaksanaan berupa bantuan Kontrakan Rumah didaerah Jatiasih bekasi. Penertiban diawali dengan mengamankan komplek, dilanjutkan dengan negosiasi secara humanis. Setiap Rumah yang ditertibkan dibantu dari pengemasan barang oleh Prajurit Kodam Jaya yang telah dilengkapi dengan peralatan yang akan digunakan, Kemudian pihak Kodam Jaya menyiapkan kendaraan untuk membawa barang tersebut ke tempat tinggal tujuan yang telah ditentukan hingga menata lagi barang yang mereka bawa dari rumah lama sampai rumah tersebut rapih dan siap huni lalu Prajurit Kodam Jaya berpamitan untuk kembali.

Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Kepala Staf Kodam Jaya Brigjen TNI Ibnu Triwidodo yang senantiasa menekankan kepada setiap Personel yang terlibat dalam evakuasi dapat dilaksanakan secara tertib aman dan lancar. Kodam Jaya telah menyiapkan Protap pengendalian sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam Jaya Kembali Tertibkan Aset Di KPAD Kwitang Timur