TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam Jaya Turut Aksi Kawal Kedatangan Ex Anggota Gafatar

By 28 Jan 2016 06:40Kodam Jaya
gaf1

Dinamika tugas Kodam Jaya yang sangat dinamis tidak menutup hanya bergerak disekitar Pengamanan VIP, Bidang Teritorial maupun latihan guna menunjang kemampuan menuju Prajurit Kodam Jaya yang Profesional. Kali ini Kodam Jaya bergerak membantu Pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial dalam proses evakuasi para eks anggota Gafatar (Gerakan Fajar Nusantara) yang tiba di Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok menyusul kepulangannya dari Kalimantan menggunakan kapal Teluk Banten 516 yang membawa mereka bersandar di dermaga.

Dengan bersandarnya kapal tersebut dan pintu kapal terbuka saat itu pula Pasukan Kodam Jaya bersama Kowad Kodam Jaya dibantu juga oleh anggota Polri masuk ke dalam kapal membantu para anggota ex Gafatar. Rabu (27/1).

Dengan rasa penuh humanis dan kekeluargaan para prajurit Kodam Jaya, penuh semangat tanpa mengenal rasa lelah untuk membantu menurunkan para penumpang eks anggota Gafatar terutama bagi para lansia, para wanita dan anak-anak.

Tanpa rasa sungkan mereka memapah para eks anggota Gafatar yang tampak letih dan juga Prajurit membawakan barang mereka. Tak hanya memikul tas para ex anggota Gafatar saja melainkan Prajurit Kodam Jaya turut menggendong anak-anak eks Gafatar untuk kemudian diantarkan menuju bus yang telah siap di pelataran parkir perlabuhan.

Lebih dari itu Prajurit Kodam Jaya telah siap menghantar para warga eks gafatar ke tempat penampungan sementara di Wiladatika yang telah disediakan dan ditentukan oleh pihak kementerian sosial sebelum dipulangkan kedaerah masing- masing untuk pendataan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam Jaya Turut Aksi Kawal Kedatangan Ex Anggota Gafatar