TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0809/Kediri bersama Polres Kediri Sambut pemulangan eks. Anggota Gafatar

By 26 Jan 2016 14:00Kodam V/Brawijaya
3

Kediri Kodim 0809/Kediri bersama Polreskab dan Polresta Kediri akan turut ambil bagian dalam pemulangan eks. Anggota Gafatar yang hari ini akan tiba di Surabaya, selanjutnya 2 institusi yang berbeda ini akan bersama-sama mengawal eks. anggota Gafatar dari kedatangan hingga ketempat asal mereka masing-masing, disamping itu Pemerintah Kabupaten Kediri akan membantu sebagai fasilisator dalam merangkul mereka kembali ke keluarga mereka masing-masing.

Rapat Koordinasi di Ruang Grahadi Pemkab Kediri, yang dihadiri oleh Pasi Ops Kodim Kediri Kapten Arm Nur Solikin, Kabag Ops Polres Kediri Kompol Sunardi, Kakesbangpolinmas Kabupaten Kediri, Mujahid, Kasatpol PP Kabupaten Kediri, Pasi Intel Kodim Kediri Kapten Inf Sutrisno dan Kasat Intel Polres Kediri AKP Ponidi, secara teknis membahas pemulangan eks. anggota Gafatar dari tempat kedatangan hingga ketempat asal mereka masing-masing.

“Kodim Kediri meminta semua pihak lebih jernih dalam berpikir dan bertindak, jangan ada pikiran atau tindakan yang diluar konteks kemanusiaan, permasalahan keagamaan sesat atau tidak sesat, kita serahkan sepenuhnya kepada yang tahu betul bidang keagamaan, kita bukan Tuhan yang bisa menentukan mana yang baik dan benar, kita cuma manusia biasa” kata Kapten Arm Nur Solikin, Senin (25/1).

“Yang ada dalam konsep kemanusiaan Kodim Kediri saat ini, adalah datang dan kembali dengan selamat, karena mereka adalah Warga Negara Indonesia, yang punya hak hidup di tanah air mereka sendiri,” lanjut Kapten Arm Nur Solikin.

7 orang eks. anggota Gafatar tersebut, 5 orang berasal dari Kecamatan Banyakan yang bernama M, MK, HF, A dan T, 2 orang berasal dari Kecamatan Kandangan yang bernama UE dan AW, 3 orang berasal dari Kecamatan Kayen Kidul yang bernama HN, RW dan DA, 3 orang berasal dari Kecamatan Gurah yang bernama D, K dan ZA, 2 orang berasal dari Kecamatan Mojo yang  bernama G dan E, dan 2 orang berasal dari Kecamatan Pare yang bernama IS dan K.

Nantinya ,Forpimda Kabupaten Kediri akan menerima 17 orang eks. Anggota Gafatar tersebut di kantor Pemkab Kediri, selanjutnya mereka akan diserahkan langsung kepada keluarga masing-masing dengan bekerjasama dengan Muspika setempat yang terdiri dari Danramil, Kapolsek dan Camat, serta dibantu oleh Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa setempat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0809/Kediri bersama Polres Kediri Sambut pemulangan eks. Anggota Gafatar