Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Kodim 0824 Laksanakan Bakti Sosial Pengobatan Gratis

Dibaca: 68 Oleh 25 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Faktor kesehatan pada masyarakat merupakan kondisi mendasar yang harus selalu mendapatkan perhatian, hal ini kadang-kadang kurang disadari oleh masyarakat apalagi dimasa pancaroba seperti ini banyak sekali masyarakat yang terserang flu, radang dan lain-lain.

Pada Sabtu 23/01 Pukul 15.00 Wib Kodim 0824 Jember melaksanakan bakti sosial dengan pengobatan gratis yang diselenggarakan di lapangan Sukorejo Sumbersari Jember. pada pengobatan gratis tersebut dokter yang bertugas adalah Dr. Zakaria dari Rumkit Tk III (DKT) Jember dibantu beberapa prawat dan memberikan penanganan kepada 185 masyarakat yang hadir untuk berobat.

Acara pengobatan gratis tersebut adalah hasil kerjasama Kodim 0824  dengan beberapa perusahaan diantaranya Kopi Torabica dan Stasiun Televisi ternama “Indosiar”, usai penyelengaraan pengobatan gratis pada malam harinya dilaksanakan panggung hiburan untuk masyarakat.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, S.I.P saat kami konfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

Saat kami singgung mengapa TNI harus memiliki kepedulian terhadap kesehatan masyarakat? Muhammad Nas menjawab dengan tegas bahwa masyarakat merupakan bagian strategis dari potensi perhatanan Negara, sistem pertahanan Negara kita adalah Sistim Pertahanan Semesta atau Sishanta adalah sistem pertahanan yang bersifat semesta yang melibatkan seluruh warga negara, wilayah, dan sumber daya nasional lainnya.

Baca juga:  Koramil 0811 /10 Bangilan melaksanakan Pembinaan kepada Pramuka Saka Wira Kartika

Hal tersebut harus dipersiapkan secara dini dan diselenggarakan secara total, terpadu, terarah, dan berlanjut untuk menegakkan kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dari segala ancaman.

Sesuai kata kunci yang sering kita dengar bahwa singkatnya “ Berama Rakyat TNI Kuat” untuk itu masyarakat harus selalu kita bantu utamanya masyarakat yang kurang mampu termasuk dalam memelihara kesehatannya.(sis24)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel