Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Kodim Gelar Sosialisasi Keselamatan Berkendaraan Bagi Anggota

Dibaca: 48 Oleh 28 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Mojokerto ( 27/01 ). Dalam rangka pengamanan tubuh TNI AD guna menghindari terjadinya kerugian personel dan materil di Satuan Kodim 0815 Mojokerto, pada Rabu 27 Januari 2016 pukul 07.00 WIB, Kodim 0815 Mojokerto bersama Polres Mojokerto Kota melaksanakan Sosialisasi Keselamatan Berkendaraan dalam rangka meminimalisir Korban Laka Lantas yang melibatkan anggota TNI/Polri.

Dalam arahannya, Dandim 0815 Mojokerto yang diwakili Kasdim 0815, Mayor Inf Bambang, menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi keselamatan berkendaraan dalam rangka meminimalisir korban Laka Lantas yang melibatkan anggota TNI – Polri merupakan kegiatan positif yang patut diapresiasi, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI-Polri, selanjutnya Kasdim 0815 menekankan agar personel Militer dan PNS Kodim 0815 mengikuti dan menyimak materi yang disampaikan oleh Kasatlantas Polres Mojokerto Kota.

Penyampaian materi oleh Kasatlantas Polres Mojokerto Kota (AKP Selfie Meidianti, SH), intinya : Bahwa Laka Lantas di jalan tidak mengenal profesi, semua warga negara baik TNI, Polri, PNS dan Warga Masyarakat berpotensi mengalami Laka Lantas, terjadinya Laka Lantas selalu diawali atau didahului dengan pelanggaran Lalu lintas. Untuk itu kami menghimbau untuk putra putrinya yang belum genap berusia 17 tahun jangan difasilitasi kendaraan bermotor, walaupun tujuannya baik untuk mempermudah akses putra-putrinya namun perlu diingat bahwa usia di bawah 17 tahun sangat rentan karena emosi masih labil, dan berharap apabila ada giat operasi tolong dipatuhi.

Baca juga:  Pangdam Ajak Polri dan Masyarakat Jatim Bersinergi

Selesai pemberian materi dilanjutkan dengan kuis seputar rambu-rambu lalu lintas dan pembagian doorprize bagi anggota yang dapat menjawab pertanyaan Kasat Lantas, di sela-sela pelaksanaan Tanya jawab, Kasatlantas juga menyampaikan bahwa SIM dapat membantu kepengurusan Jasa Raharja, dalam kondisi Laka Lantas SIM sangat bermanfaat bagi Pengendara, minimal dengan adanya SIM dapat meringankan ancaman hukuman dibandingkan dengan yang tidak memiliki SIM.

Terkait dengan adanya BPJS, Pihak Satlantas Mojokerto Kota akan bekerja sama dengan salah satu Rumah Sakit untuk membuka Trafic Acident Centre (TAC) guna mempermudah layanan BPJS dan Jasa Raharja. Dalam waktu dekat pihak Polres Mojokerto Kota akan mengadakan Pelatihan Penanganan Gawat Darurat (PPGD) Laka Lantas, nanti para Babinsa bisa mengikuti pelatihan, bila terjadi Laka Lantas bisa menangani tanpa harus menunggu petugas Polri datang.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan Ran Spm oleh Kasat Lantas dan anggota didampingi Kasdim dan Pasi Inteldim 0815, adapun jumlah Ran R2 terdiri dari Randis Viction 16 Unit, Randis Babinsa 33 Unit dan Ranpribadi 11 unit, jumlah total 60 Unit.

Baca juga:  Pangdam I/BB Pimpin Apel Gelar Pasukan

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasdim 0815 (Mayor Inf Bambang), Pabungdim 0815 (Mayor Inf M. Husein Zainudin, S. Sos), Pa Staf Kodim 0815, para Danramil Jajaran Kodim 0815 wilayah hukum Polres Mojokerto Kota.( Penrem 082/CPYJ )

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel