TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 23/Kuta Malaka Tanam Jagung Hibrida

By 27 Jan 2016 06:47Kodam Iskandar Muda
kodim

Aceh Besar – Danramil 23/ Kuta Malaka Kodim 0101/BS, Kapten Inf Abdul Kadir bersama Babinsa, Petugas Penyuluhan Lapangan (PPL), Pesantren Dar Maryam dan Masyarakat gampong Tumbo Baro menanam jagung di lahan Cluster Koramil dengan luas lahan 1,5 Hektar dengan jumlah bibit ± 23 Kg. Senin, (25/1).

Pada kesempatan tersebut Kepala PPL Kec. Kuta Malaka menyampaikan bahwa bibit jagung yang ditanam jenis Hibrida Pertiwi-3 tersebut bantuan dari Dinas Pertanian dan Holtikultura Kabupaten Aceh Besar.

Program penanaman jagung ini merupakan salah satu tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat agar lebih baik lagi, sehingga kedepan dengan adanya program ini masyarakat dapat mengerti jika suatu saat nanti gagal panen padi masyarakat bisa dapat beralih ke tanaman lain diantaranya tanaman jagung.

“Selain dari petani para santri Pesantren yang ada di wilayah Kecamatan Kuta Malaka juga dapat memanfaatkan perkarangan lahan kosong di sekitar mareka untuk bisa ditanamai tanaman bermanfaat, sehingga lahan yang ada tidak terbengkalai,”Jelas Abdul Kadir.

Penanaman jagung di wilayah Koramil 23/Kuta Malaka direncanakan sekitar 20 Hektar dengan bibit ± 300 Kg merupakan bantuan dari Dinas Pertanian dan Holtikultura Kabupaten Aceh Besar dan bekerja sama dengan koramil setempat.

Bibit jagung Pertiwi 3 sebanyak 20 Hektar dan akan di salurkan ke kelompok-kelompok tani di Kecamatan Kuta Malaka, dari kegiatan tersebut diharapkan kepada masyarakat untuk dapat menanaman tanaman lain selain tanaman padi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 23/Kuta Malaka Tanam Jagung Hibrida