TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil dan Warga Perak Selamatkan Padi Umur 1 Bulan

By 27 Jan 2016 06:41Kodam V/Brawijaya
1

Anggota Koramil 0814/ 05 Perak Kodim 0814 Jombang bersama Dinas Pengairan Kec. Bandar Kedungmulyo dan Warga Ds. Pucangsimo, Kec. Bandar melaksanakan perbaikan tanggul sungai Bendil yang jebol akibat hujan deras sehingga tanggul tidak mampu  menahan luapan air yang cukup deras yang menggenangi area persawahan yang sudah ditanami padi.

Kapten Kav Yateman selaku Danramil Bandar Kedungmulyo mengatakan ” Tanggul jebol sudah 2 kali ini terjadi, Padi yang baru ditanam diperkirakan baru berumur ± 1 bulan ikut terendam banjir, untuk itu kita perlu turun kelapangan bersama para warga guna memperbaiki tanggul yang jebol serta menyelamatkan padi yang baru ditanam tersebut, tanggul jebol disebabkan  hujan deras  dengan lebar lebarnya ± 4 m “.

Dalam perbaikan tanggul tersebut menggunakan gedek (anyaman) dari bambu dan tanah yang dimasukan ke dalam karung, ada ± 310 karung tanah yang digunakan untuk perbaikan tanggul. Kegiatan tersebut diikuti ± 45 orang, terdiri dari TNI (Koramil 0814/05 Perak), Dinas pengairan Bpk Arif Gunawan dan warga sekitar sungai Bendil. (Penrem 082/CPYJ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil dan Warga Perak Selamatkan Padi Umur 1 Bulan