TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Museum Taruna Abdul Djalil Akmil Ramai Pengunjung

By 28 Jan 2016 06:24Akademi Militer
abdjlil

Akmil,(27/01) – Yayasan Kartika XII/Akmil, TK Kartika I.II.III dan Paud Kartika mengajak 117 anak didiknya berkunjung ke Museum Taruna Abdul Djalil Akmil, bersamaan dengan itu rombongan dari Paud Islam Terpadu Cahaya Hati -Sawangan – Magelang sebanyak 85 anak juga berkunjung ke Museum tersebut. Rabu (27/01).

Kedua rombongan secara bergantian dipandu keliling ruangan museum oleh petugas dan dijelaskan asal mula berdirinya Akmil mulai dari Pra AMN sampai dengan sekarang menjadi Akademi Militer. dijelaskn juga tentang perjuangan para Taruna terdahulu yang berjuang melawan penjajah kolonial belanda dan jepang.

Siang nya rombongan dari SMA Negeri 8 Tangerang – Banten, 183 Siswa dan 27 guru pendamping, kemudian SMA Negeri I Sooko – Mojokerto 446 Siswa dan 24 guru pendamping. Rombongan terakhir pada hari ini SD Negeri Bumiayu – Brebes dengan 64 Siswa dan 8 guru pendamping.

Kegiatan berkunjung ke Museum di maksudkan untuk memperkenalkan dan menanamkan rasa cinta tanah air dan bangga menjadi warga negara indonesia, dengan dibekali pemahaman nilai-nilai sejarah Indonesia. Dan bisa meneladani rasa patriotisme dan militansi para pejuang pendiri bangsa ini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Museum Taruna Abdul Djalil Akmil Ramai Pengunjung