Skip to main content
Berita Satuan

Panglima TNI kunjungi Satuan TNI di Pulau Terluar Indonesia

Dibaca: 22 Oleh 12 Jan 2016Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
(Puspen TNI. Selasa, 12 Januari 2016).  Melanjutkan kunjungannya ke Satuan TNI di Pulau-Pulau Terluar di wilayah Timur Indonesia, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi para Asisten Panglima TNI, Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo, beberapa hari yang lalu menyempatkan diri untuk mengunjungi tiga pulau terluar di Kabupaten Maluku Barat Daya. Tiga Pulau terluar tersebut yaitu Pulau Lakor, Pulau Kaiwatu Moa, Leti dan Wetar.

Pulau pertama yang dikunjunginya adalah Pulau Lakor, dimana terdapat sumber mata air yang berjarak 500 Meter dari bibir pantai. Sumber mata air tersebut biasa digunakan masyarakat setempat untuk air minum.
Selanjutnya, Panglima TNI beserta rombongan mengunjungi Pulau Kaiwatu Moa dan disambut oleh Kepala Desa setempat Bapak Jefri Sewta, dilanjutkan menuju Pos TNI Angkatàn Laut (Posal) Tanjung Tut Pateh yang berjarak 16 Km. Dalam kesempatan tersebut Danposal Lettu Laut Ady Sagita melaporkan kepada Panglima TNI bahwa jumlah personel Posal ini berjumlah 3 orang dan hingga saat ini memiliki kesulitan komunikasi, karena belum terjangkaunya satelit diwilayah tersebut.
Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI mengecek langsung rumah dinas anggota Koramil 1507-04 Serwaru. Perumahan Koramil tersebut masih banyak yang kosong dikarenakan  kurangnya personel Koramil.
Panglima TNI juga mengunjungi Pos TNI AL yang berada di  Pulau Kisar. Bangunan Pos TNI AL yang di tinjau Jenderal TNI Gatot Nurmantyo tersebut merupakan bantuan dari gerakan pembangunan terpadu wilayah perbatasan Kementerian Kelautan. Bangunan bertipe 45 ini, dikomandani oleh Letda Laut Eko Warsito dengan jumlah personel 4 orang, terdiri dari 1 Danposal dan 3 orang anggota.
Usai meninjau Pos TNI AL, Panglima TNI juga mengecek secara langsung Koramil 1507-05 Kodim 1507 Wonreli dan Koramil 1507-06 Wetar Pulau Wetar di Desa Iwake. Di Koramil 1507-06 Wetar Pulau Wetar, Panglima TNI disambut langsung oleh Danramil Lettu Inf Rudy T.
Baca juga:  Panglima TNI: Pancasila adalah Ideologi yang Ditanamkan dengan Cara Doktrin

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel