Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Pelatihan  Penggunaan Alsintan  Race Transplanter dan Handtractor

Dibaca: 44 Oleh 19 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebagai wujud pendampingan atau pengawalan dalam rangka mensukseskan swasembada pangan di Kabupaten Bojonegoro, Kodim 0813/Bojonegoro bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro, adakan Pembekalan (Pelatihan) dan uji coba Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan), di Balai Desa Jatiblimbing, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Senin (18/01/2016).

Pembekalan (Pelatihan) cara penggunaan alsintan berjenis Race Transplanter dan Handtractor tersebut, dihadiri oleh Kabid Sarpras Distan Bojonegoro, Ikhwal Subagyo, Kepala UPT, Ridwan, Kepala Desa, Tingkatno, Pasiterdim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Teguh Irianto, Danramil 0813-05/Dander, Kapten Inf Jamari serta para Babinsa Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro dan diikuti oleh perwakilan Kelompok Tani (Poktan) Desa Jatiblimbing, Kecamatan Dander, dengan tujuan agar para petani tersebut dapat mengoperasionalkan dan merawat mesin tanam padi yang baru saja diserahkan oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

“Melalui pembekalan ini, diharapkan bisa membimbing para Operator Alsintan dengan meningkatkan pengetahuan dan pengalaman yang berupa teori dan praktek langsung dilokasi pada kelompoknya masing-masing” ujar Pasiter Kodim 0813/Bojonegoro, Kapten Inf Teguh Irianto.

Baca juga:  Kasrem 082/CPYJ, Tinjau Langsung Perkembangan Luas Tambah Tanam Di Bojonegoro

Senada juga diungkapkan oleh, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Kabid Srapras) Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro, Ikhwal, bahwa dengan adanya dukungan alsintan itu, untuk meningkatkan efisiensi tenaga kerja, transfer teknologi dan meningkatan Intensitas Pertanaman.

“Dengan pemanfaatan alsintan secara optimal, akan sangat membantu memecahkan permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh para petani-petani ditingkat lapangan, sehingga diharapkan para operator dapat meningkatkan kinerjanya dalam mengoperasikan, merawat dan memelihara alsintan yang dikelola dalam kelompoknya masing-masing” pungkasnya. Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel