Kliping

Pembangunan Sejuta Jamban Berlanjut

Oleh 05 Jan 2016 Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD 

Dalam menindak lanjuti, pembangunan Rutilahu dan pembangunan sejuta jamban, 12 orang anggota Koramil 1507/Luragung di bantu 45 orang warga sekitar, pada hari Sabtu, 2 Januari 2015  bahu membahu  melaksanakan  pembangunan  Rutilahu dan program pembangunan 1 juta jamban.

Pada kesempatan tersebut, yang memperoleh kesempatan adalah rumah milik. Beni umur, 55, dengan isterinya Puri, 45, beralamat di alamat dusun Cimangu Rt 07/Rw 10 Kecamatan Luranggung Kabupaten Kuningan, di wilayah Koramil 1507/Luragung Kodim 0615/ Kuningan, yang memiliki pekerjaan sebagai buruh.

Beni di rumahnva yang sudah tidak layak huni, sebelumnya juga mempunyai jamban. Tetapi jamban tersebut juga sudah rusak.  Saya sudah punya jamban, tapi sudah jelek. Saya ingin membangunnya, tapi tidak punya ini, kata Beni sambil menjentikkan ibu jarinya ke jari telunjuk pertanda dia tidak punya uang. Beni tentu saja sangat senang Rumah dan jambannya bisa diperbaiki. Saya sangat beterimakasih karena rumah saya yang sudah tua, peninggalan orang tua dengan kamar mandinya yang begini, dapat diperbaiki, ujar Beni.

Kodim 0615/Kuningan telah memulai pelaksanakan pembangunan Rutilahu dan Program  1 juta Jamban dari koramil tersebut. Kedua program Ini adalah program dari Kepala Staf Angkatan Darat, kami adalah pelaksananya,  kata Kasdim 0615/Kuningan Mayor Inf Bambang Semiana, yang hadir mewakili Dandim.  Kasdim 0615/Kuningan menambahkan bahwa program ini diharapkan akan terus berlanjut, hingga terget program pambangunan Rutilahu dan sejuta jamban dapat terealisasi.  Agar warga bisa hidup lebih sehat dan lingkungan terus terjaga, lanjut Bambang.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Danramil 1501-1515, Pasi Ter dan Staf, Dansub Unit Intel, Camat Cimahi yang diwakili Mp Cimahi, Tupon serta Kepala desa yang diwakili Kepala Seksi Pembangunan,  Warya.       ( Sumber: HU Pelita)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel